alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Aroma Parfummu Bikin Susah Move On

20 Februari 2021, 11: 36: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Aroma Parfummu Bikin Susah Move On

MERANA. Ungkapan itu cocok disandingkan pada diri Joko (nama samaran). Dirinya belum sepenuhnya bisa move on. Lantaran ditinggal kekasihnya yang nikah dengan lelaki lain.

Hubungan percintaannya dengan Juminten (bukan nama sebenarnya) yang dibina selama bertahun-tahun itu kandas. Sebab, sinyal serius ajakan menikah dari Juminten sempat ditunda. Sebab, Joko belum siap secara finansial.

Juminten tak ingin hubungan pacarannya itu, berjalan terlalu lama. Ia ingin secepatnya mendapatkan predikat halal. Karena teman seumurannya sudah memiliki momongan.

Berjalannya waktu, kondisi itu membuat hubungan mereka berdua akhirnya kandas. Juminten memilih untuk meninggalkan kekasihnya itu. Sementara Joko tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa pasrah. Melihat hubungan yang dijalaninya itu ambyar.

Tak diungkiri, kandasnya hubungan yang dibina beberapa tahun itu, membuat luka lama pada diri Joko. Bahkan, kenangan manis masih terngiang pada pikiran Joko.

Salah satu kenangan yang tak bisa dilupakannya, adalah bau parfum mantan kekasihnya itu. Aromanya mirip mawar. Ingatan Joko begitu kuat ketika mencium aroma bunga mawar.

Pikirannya tak bisa terelakkan. Suatu ketika terlintas bau parfum bunga mawar, ia tak bisa mengontrol ingatannya. Mulanya senang, tiba-tiba sedih. Karena teringat kenagan berpacaran dengan Juminten hadir kembali.

Dianggapnya sebagai serangan batin, akhirnya ia melupakan kenangan indah itu. Joko move on dengan kesibukan barunya dengan bekerja. Saat itu juga, ia mendapatkan sosok pengganti Juminten.

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP