alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Wow, Biaya Moles Pantai Kartini dan Bandengan Tembus Rp 2,7 M

20 Februari 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SPOT FOTO: Wisatawan memadati dermaga khusus pejalan kaki di Pantai Kartini saat simulasi pembukaan objek wisata beberapa waku lalu.

SPOT FOTO: Wisatawan memadati dermaga khusus pejalan kaki di Pantai Kartini saat simulasi pembukaan objek wisata beberapa waku lalu. (DOK. RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Penataan dua objek wisata milik Pemkab Jepara menelan anggaran lebih dari Rp 2,7 miliar. Yakni untuk Pantai Kartini dan Bandengan.

Tahun ini Disparbud Jepara merencenakan penataan lingkungan di Pantai Kartini. Di Pantai Bandengan, tahun ini direncenakan penataan sarana dan prasarana. Selain itu, rencananya tahun ini juga dibangun tourism information center (TIC).

Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza, melalui Kabid Destinasi Wisata Nur Zuhruf mengatakan, penataan tersebut menggunakan dana alokasi khusus (DAK). ”Jadi dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Nur Zuhruf mengungkapkan saat ini sudah terdapat beberapa desain yang masuk. Namun pihaknya mengaku desain tersebut masih perlu dikaji lagi. ”Masih perlu kita bicarakan lagi. Dari pemkab atau Dinas Lingkungan Hidup, atau dengan lainnya,” jelasnya.

Khusus untuk pembangunan TIC pemkab menganggarkan Rp 600 juta. Sedangkan penataan sapras di Pantai Bandengan Rp 1,3 miliar. Kemudian penataan lingkungan Pantai Kartini mencapai Rp 1,4 miliar.

”Anggaran tersebut kita ajukan ke pusat bersama desainnya. Nanti tinggal disetujui berapa. Kita juga belum tahu yang turun berapa. Tapi kita merencanakan itu,” ujar Nur Zuhruf.

Nur Zuhruf mengaku pengajuan DAK dilakukan pada Maret. ”April dari pusat biasanya sudah keluar berapa anggaran yang ditentukan,” ungkap  Nur Zuhruf. Sedangkan proses pengerjaannya biasanya pada Agustus atau September. 

(ks/lid/top/JPR)

 TOP