alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Ditolak karena Kurang Kaya

18 Februari 2021, 09: 50: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Ditolak karena Kurang Kaya

SUPRI (nama samaran) harus memendam perasaan cintanya dengan Yuli (nama samaran juga). Hubungan mereka diputus sepihak oleh calon mertuanya. Penyebabnya Supri kurang kaya.

Mertuanya, meski malu-malu membandingkan Supri dengan laki-laki lain yang sedang mendekati putrinya. Namanya sebut saja Didit. Dia pegawai bank. Posisinya sudah bagus. Bapaknya juga bos buah-buahan. Sawahnya luas di mana-mana. Kemana-mana naiK mobil. Kaya raya kalau di kampungnya.

Sebenarnya Supri tinggal selangkah lagi menikah dengan Yuli. Ibu dan bapaknya Yuli juga sudah suka dengan Supri. Dia seorang pekerja keras, karena memang dari kalangan orang biasa saja. Untuk ukuran di desa, Supri sudah termasuk kaya setelah bekerja. Gajinya di atas rata-rata. Sudah bisa beli sawah meskipun hanya sekotak.

Namun ketika hendak melamar Yuli, dia tidak direstui. Ibunya menolak. Dengan alasan kurang cocok dengan keluarganya. Yuli memang dari keluarga berada. Bapaknya bos mebel di kota besar. Sering dapat proyek untuk mengisi interior kantor dan kafe. Namun ibunya Yuli dan juga keluarganya terkenal matrealistis.

”Padahal selama ini saya sudah diterima baik di keluarganya. Tapi kenapa saat saya lamar malah ditolak," tanya Supri keheranan.

Yuli juga tak kuasa menolak keinginan ibunya. Di samping itu, dia juga kedapatan tergoda dengan Didit. Karena lebih royal dari Supri. ”Ya sudah, ceweknya juga nggak mau berjuang. Biarin aja," gerutu Supri pasrah.

(ks/lin/aua/top/JPR)

 TOP