alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Peduli Santri, BRI Rembang Gelontor Rp 100 Juta untuk Ponpes di Sedan

17 Februari 2021, 14: 10: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI PONPES: BRI menyalurkan dana CSR Rp 100 juta untuk pembangunan Ponpes Al Mahadi II yang pelaksanaannya dilaokasikan untuk Ponpes Al Mahadi I Desa Kenongo Kecamatan Sedan kemarin.

PEDULI PONPES: BRI menyalurkan dana CSR Rp 100 juta untuk pembangunan Ponpes Al Mahadi II yang pelaksanaannya dilaokasikan untuk Ponpes Al Mahadi I Desa Kenongo Kecamatan Sedan kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Rembang kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 100 juta. Bantuan kali ini diperuntukan untuk ponpes Al Mahadi II, desa Sidomulyo, kecamatan Sedan. Namun  untuk  pembangunannya dialokasikan untuk ponpes Al Mahadi I, desa Kenongo, Kecamatan Sedan.

Penyerahan di kantor cabang BRI Rembang dilakukan oleh Pemimpin Cabang BRI Rembang Nurdiansyah Prihastomo melalui Supervisor Penunjang Operasional Aris Nanang Nugroho bersama Petugas Logistik Gigih Wira Adianto.

Selaku penerima jajaran pengurus pondok yakni H. Ahmad Roghib M. Mawardi. Bantuan tersebut menindaklajuti bantuan sebelumnya di tahun 2020 dengan besaran yang sama. Sehingga total bantuan Rp 200 juta.

"Sebelumnya juga ada penyaluran bantuan sarana prasarana terkait pencegahan penyebaran covid-19 di pasar Rembang dan Sulang,” Jelas Supervisor Penunjang Operasional Aris Nanang kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (16/2).

Menurutnya bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Untuk peduli lagi terhadap sarana pendidikan Islam. Sehingga kedepannya dapat tercipta suasana belajar yang lebih baik.

Untuk generasi bangsa. Karena akhlak yang utama. Setelah sebelumnya bantuan digunakan menunjang sarana dan prasarana ponpes. Yang sebelumnya digunakan menunjang kapasitas ruangan asrama putri.

”Tahap kedua sudah selesai. Kami serah terima hari ini (Selasa, red). Semoga kedepanya kita berharap yang nyatri di Ponpes Al Mahadi semoga tambah pendidikannya. Akhlaknya bagus. Lalu maju dan berkualitas kedepanya,” harapanya.

Sementara itu pengasuh pondok Ponpes Al-Mahadi, H. Ahmad Roghib M. Mawardi menyampaikan sebelumnya mengajukan untuk pengembangan ponpes. Pihaknya bersyukur di setujui dari pihak BRI dengan jargonya BRI Peduli Pendidikan.

”Alhamdulillah. Kita di ACC dari BRI. Yang kedua ini untuk Al-Mahadi II, untuk santriwan. Kurang lebih bisa menampung 100 santri. Mulai lokal Rembang, Banyumas, Purwodadi, Jakarta, Surabaya,” ungkapnya.

”Kami atas nama pengasuh mengucapkan terima kasih kepada BRI Rembang. Atas bantuan untuk pengembangan ponpes,” imbuhnya. 

(ks/ali/noe/top/JPR)

 TOP