alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Tiwas Ngenteni, Ditinggal Rabi

16 Februari 2021, 11: 18: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

Tiwas Ngenteni, Ditinggal Rabi

IBARAT kata, hubungan Jangkung dan Mawar bisa lunas buat nyicil kendaraan atau rumah. Gimana tidak lunas, wong pacaran sampai enam tahun lebih. Tapi akhir cerita cinta mereka tidak bisa lunas.

Sejak SMP keduanya sudah kenal cinta-cintaan. Cinta monyet. Tapi sampai lulus ternyata masih awet. Jadi cinta beneran. Nggak cinta monyet lagi. Ketika masuk SMA, keduanya sekolah di tempat yang sama.

Makin mudah untuk terus melanggengkan hubungan mereka. Lika-liku anak muda biasa. Tapi tak bisa menggoyahkan cinta mereka. Sampai lulus SMA masih awet. Mawar sudah menaruh harapan besar kepada Jangkung. Agar mengakhiri cerita cinta mereka di pelaminan.

Ingin dikenalkan dengan orang tua Jangkung. Saling mengenalkan ke keluarga masing-masing. Tapi belum juga terwujud. Mawar prinsipnya percaya. Karena sudah lama dan saling kenal. Tinggal eksekusi saja. Ekspektasinya sudah tinggi. Menunggu sekian lama untuk segera dinikahi. Nikah muda tak apa.

Tiba-tiba kata putus yang ia dengar dari Jangkung seperti sambaran petir di siang bolong. Tanpa memberi alasan yang jelas. Beberapa minggu kemudian, ada kabar Jangkung melangsungkan pernikahan. Mawar tak diberi undangan. Tahu dari teman.

Jangkung dicarikan pasangan oleh ibunya. Ayahnya sudah tiada. Jangkung merasa bersalah jika tidak memenuhi permintaan ibunya itu. Dengan mengorbankan hubungan yang sudah lama dijalani bersama Mawar. Mawar kini masih sendiri. Sedangkan Jangkung sudah punya dua buah hati. 

(ks/lin/zen/top/JPR)

 TOP