alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Harus Strong Demi Hobi Bola

13 Februari 2021, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Sutianik

Sutianik (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

Sutianik gadis berusia 20 tahun rela pulang-pergi Jepara-Pati demi hobi bolanya. Tempuh perjalanan dua jam dari rumahnya hanya sekedar latihan bola. Setiap hari kegiatannya tak luput dari bola.

Anik sapaan akrabnya. Gadis pengemar Barcelona itu berasal dari desa Donorojo, Jepara. Ia menyukai futsal semenjak SMA. Bahkan sempat tergabung di tim funsclub nona barca. Bahkan, sempat menjuarai HUT SMAN 1 Jepara (SMANSARA).

Awal memulai kiprahnya, ia sempat mendapat larangan dari kedua orangtuanya. Namun, kini sudah mendapat restu. Karena seiring berjalannya waktu, mereka memaklumi hobinya.

Dia merasa harus bermain bola setiap hari. Saat malam hari, ia sempatkan untuk bermain futsal. ”Rasanya ada yang kurang. Kalau tidak bermain bola,” imbuhnya.

Sekarang, dia tergabung di PSG Pati. Sudah tiga bulan dia tergabung. Ia pun harus pulang-pergi ke Pati untuk latihan. Karena belum disediakan mes untuk cewek. ”Iya latihannya di Pati. Jadinya, PP dari Jepara. Mungkin, dua jam lebih kalau perjalanan,” keluhnya.

”Capek banget. Tapi, mau gimana lagi. Namanya juga hobi kok ya. Demi hobi harus strong. Jangan lemah,” lanjutnya.

Ditanya soal mencari kos-kosan. Dia terkendala biaya. Selain itu, alasannya tidak mau merepotkan orangtua. ”Kalau ngekos butuh biaya, Mas. Sedangkan aku enggak kerja. Mau minta orang tua enggak enak kan,” tambahnya.

Cuaca yang tak menentu membuatnya pikir dua kali untuk pergi latihan. Namun, ia tetap bersikukuh melanjutkan hobinya. ”Yaaa resiko kalau hujan kayak begini, Mas. Terkadang sampai rumah pukul 22.00, jalannya sepi juga,” ungkapnya.

Sampai sekarang tiap hari minggu. Dia pergi ke Jepara Kota. Tentunya demi bermain bola. ”Perjalanan satu jam lebih. Hanya demi futsal. Pokoknya tidak bisa meninggalkan dunia bola,” tegasnya. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP