alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

BPR BKK Kudus Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Beri PEN

10 Februari 2021, 14: 15: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

BPR BKK Kudus Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Beri PEN

KUDUS – PT. BPR BKK Kudus (Perseroda) memiliki cara tersendiri untuk memaintenance nasabahnya. Yakni dengan menyalurkan program Corporrate Social Responsbility (CSR) ke Warga Kudus yang terkena musibah banjir. Bantuan diserahkan langsung ke Posko penanggulangan banjir di Kecamatan Undaan, Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Jati pada hari Selasa (9/2) kemarin. Masing-masing kecamatan menerima bantuan sebanyak 300kg beras dan20 kardus mie instan.

Direktur PT. BPR BKK Kudus (Perseroda) H Noor Mastiko SH., menyampaikan rasa empatinya kepada warga yang terkena musibah banjir saat menyerahkan bantuan kemarin. ”Tidak ada masyarakat yang ingin terkena musibah, bagi warga yang sedang tertimpa musibah banjir, saya harap terus bersabar, dan tetap semangat,” Tuturnya saat menyerahkan bantuan.

”Apalagi di masa pandemi Covid-19, masyarakat harus sadar untuk terus menjaga kesehatan. Bantuan yang kami salurkan, semoga tepat sasaran dan sesuai peruntukannya,” imbuhnya

(SAMODRA DAHLIYA/ RADAR KUDUS)

Sementara itu, Camat Undaan Rifa’i S.H. M.Si melalui Sekretarisnya Jaya Haryanto S.IP., menyampaikan rasa terimakasih saat menerima bantuan sembako dari PT BPR BKK Kudus (Perseroda). ”Kami mewakili masyarakat Undaan, sangat mengapresiasi kepedulian PT. BPR BKK Kudus (Perseroda) yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Undaan yang saat ini diuji dengan musibah banjir. Sembako ini sangat membantu meringankan beban warga kami,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, sembako akan disalurkan ke posko-posko pengungsian yang  ada di empat desa. Desa Ngemplak 200 kk, Karang Rowo 600 kk, Wates dan Undaan Lor yang belum mengungsi ada sekitar 490 kk.

Selain menyalurkan CSR untuk bencana banjir, PT BPR BKK Kudus (Perseroda) juga memberikan subsidi bunga kepada nasabahnya. Kementerian Keuangan memiliki program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Nasabah PT BPR BKK Kudus (Perseroda) yang memenuhi kriteria bisa mendapatkan subsidi bunga. Program ini sudah berlangsung mulai Mei hingga Agustus 2020. Total subsidi  578.485.952 ( yang diperuntukkan kepada 1414 nasabah yang memenuhi kriteria. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP