alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Pabersi Pati Proyeksi Tiga Medali di Ajang Porprov Jateng 2022

Fokus Gali Bibit Atlet

09 Februari 2021, 10: 15: 04 WIB | editor : Ali Mustofa

OPTIMISTIS: Paparan program PABERSI Pati di aula KONI Pati.

OPTIMISTIS: Paparan program PABERSI Pati di aula KONI Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Pati memprioritaskan program pembinaan dan pelatihan atlet angkat berat secara bertahap dan berkesinambungan. Program ini dilakukan demi mendulang target medali dalam ajang Porprov Jawa Tengah 2022 mendatang.

Untuk diketahui, cabor angkat berat menjadi salah satu unggulan kontingen Bumi Mina Tani. Pada Porprov 2018 di Surakarta, angkat berat menyumbang sekeping medali emas dan medali perunggu.

Pelatih angkat berat Pabersi Pati Risdiyanto mengungkapkan, dalam kepengurusan ini memang berfokus pada pembinaan dan peningkatan prestasi atlet yang ada. Selain itu pencarian bibit atlet-atlet baru juga akan digencarkan.

“Saat ini atlet kami tergolong sedikit. Namun kami tetap akan memaksimalkan prestasi mereka. Selain itu pengurus dan pelatih nanti juga akan gencar mencari bibit-bibit atlet yang baru baru,” ungkap Risdiyanto.

Saat ini di PABERSI Pati, ada tiga atlet senior dan empat atlet junior. Prestasi para atlet ini juga bagus. Atlet senior ada nama Laila Rahmawati di kelas 63 kilogram, tahun 2018 lalu dapat emas Porprov, Nurwono kelas 67 kilogram, tahun 2013 lalu mendapat perak, dan Soleman di kelas 74 kilogram, tahun 2018 mendapat perunggu.

“Meskipun atlet minim, namun dari sisi prestasi cabor angkat berat cukup menjanjikan. Karena itu kedepan kami akan optimalkan pembinaan atlet-atlet yang ada,” jelas pelatih yang juga pengurus Bidang Pembinaan Prestasi Pabersi Pati ini dalam paparan program di KONI Pati pekan kemarin.

Sementara itu menyonsong Porprov 2022 mendatang persiapan terus dilakukan secara optimal. Pihaknya berani menarget tiga keping medali. Masing-masing satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

“Laila kami proyeksikan dapat emas, Nurwono dapat perak, dan Soleman dapat perunggu,” paparnya.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP