alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gedung Latihan Senam di Pati Belum Layak

07 Februari 2021, 12: 30: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

BERLATIH: Beberapa atlet senam usai berlatih di sebuah gudang yang ada di kawasan gedung KPU Pati.

BERLATIH: Beberapa atlet senam usai berlatih di sebuah gudang yang ada di kawasan gedung KPU Pati. (DOKUMEN PERSANI PATI)

Share this      

PATI – Berstatus sebagai cabang olahraga unggulan tidak menjadikan senam mendapat fasilitas olahraga yang “wah”. Saat ini pendulang pundi-pundi medali emas di Porprov ini masih menumpang latihan di gudang milik KPU Kabupaten Pati.

Sebelumnya senam menumpang latihan di gedung milik SMP Negeri 1 Pati. Setelah itu pada Juni 2020 lalu, cabor senam pindah latihan di gudang yang ada di komplek gedung KPU Pati.

“Tempat latihan seperti belum terlalu layak. Tapi memang darurat tidak masalah. Yang penting bisa tetap untuk menggelar latihan dan mendongkrak prestasi anak-anak,” terang pelatih cabor senam, Supar kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Karena itu pihaknya meminta perhatian terhadap sarana dan prasarana latihan cabor senam. Misalnya dengan pembangunan gedung senam. Apalagi pada gelaran Porprov mendatang Kabupaten Pati menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara. Tahun 2018 lalu dalam Porprov di Surakarta, senam menyumbang empat medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Terpisah, Ketua Umum Persani Pati Kartina Sukawati juga berharap gedung senam bisa dibangun menjelang perhelatan Porprov.

“Selain karena ini cabor unggulan Pati, olahraga ini memang membutuhkan tempat khusus,” terang perempuan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Demokrat itu.

Kabupaten Pati sebagai salah satu tuan rumah pada Porprov 2022, lanjut Ina, sudah selayaknya memiliki gedung senam sendiri. Di samping menjadi venue pertandingan, juga menjadi pusat pembinaan atlet.

“Apalagi sasana senam di Jawa Tengah yang lengkap hanya ada satu tempat di Unnes Semarang. Harapannya gedung senam ini bisa dibangun,” paparnya.

Sayangnya rencana pembangunan gedung senam masih belum jelas, hingga saat ini belum masuk dalam APBD 2021. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP