alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

KONI Pati Usulkan Dana Even Porprov Jateng Rp 20 Miliar

07 Februari 2021, 08: 50: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

PERLU MODAL: Rapat pengusulan kenaikan dana hibah yang dilakukan di ruang rapat KONI Pati.

PERLU MODAL: Rapat pengusulan kenaikan dana hibah yang dilakukan di ruang rapat KONI Pati. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati mengusulkan perubahan peraturan bupati tentang dana hibah. Usulan itu berkaitan dengan persiapan penyelenggaraan Porprov Jawa Tengah yang direncanakan digelar di Pati. KONI meminta kenaikan dana untuk even tersebut.

Ketua Umum KONI Pati Mustamaji melalui Wakil Ketua 1 Sutaji mengungkapkan, usulan perubahan itu dilakukan karena setelah dihitung-hitung dengan cermat, pihaknya menilai dana hibah yang tertuang dalam perbup yang sudah ada itu masih kurang.

Perbup yang di maksud ialah Perbup Nomor 82 tahun 2018. Dimana dalam pasal 13 ayat 5 dan 6 disebutkan KONI Kabupaten Pati hanya mendapatkan dana maksimal untuk rutinitas sejumlah Rp 3,5 miliar dan untuk even tertentu sejumlah Rp 12 miliar.

"Sesuai rencana anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan porprov mendatang dimana Pati menjadi salah satu tuan rumahnya, dibutuhkan dana segar sekitar Rp 20 miliar. Sehingga KONI Pati perlu mengusulkan perubahan untuk dana rutinitas menjadi Rp 9,5 miliar dan dana even tertentu menjadi Rp 20 miliar," jelas Sutaji kepada Jawa Pos Radar Kudus usai menggelar rapat pengusulan perubahan perbup dengan sejumlah pengurus KONI Pati.

Lebih lanjut, Sutaji berharap dengan usulan perubahan perbup ini KONI Pati mampu menyelenggarakan Porprov Jawa Tengah pada 2022 mendatang bisa sukses, baik dari pelaksanaannya maupun sukses prestasinya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP