alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dinding Jadi Pengingat Cita-Cita

05 Februari 2021, 15: 06: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

Satriyani Dwi Astuti

Satriyani Dwi Astuti (DOK PRIBADI)

Share this      

SATRIYANI Dwi Astuti memiliki satu cara tersendiri untuk mewujudkan sukses. Salah satunya, dimulai dengan berani bermimpi tentang tujuan hidupnya ke depan. Dengan bermimpi sama saja melangkahkan kaki untuk memulai merealisasikan tujuan.

”Saya bahkan sering menempelkan foto-foto mimpi saya di dinding kamar. Agar saat bangun saya selalu ingat tujuan hidup ini. Saya harus apa dan apa yang harus saya perjuangkan. Karena saya harus fokus,” terang pelajar kelas XII SMA Negeri 1 Pati ini.

Dengan menempelkan mimpi-mimpinya itu, gadis yang berminat dengan parlemen pelajar ini, juga bisa instropeksi diri dengan melihat seberapa jauh kemampuannya menggapai mimpi-mimpinya tersebut.

”Karena jika tidak seperti itu, saya akan puas dengan ilmu dan prestasi yang telah saya dapat, tanpa mau bekerja dan belajar lebih giat lagi untuk meningkatkan prestasi ke depan,” jelas gadis yang pernah menjadi finalis Duta Genre Jawa Tengah ini.

Menurut Satriyani, jika ingin mimpi-mimpinya terwujud, salah satunya harus berani keluar dari zona nyaman. Dengan berani belajar lebih giat lagi untuk meningkatkan kapasitas diri sendiri.

Dia memang terkenal sebagai gadis yang sangat aktif dalam berkegiatan. Baik di sekolah maupun di luar sekolah. Beragam organisasi diikuti, ikut lomba-lomba, hingga menjadi menjadi sukarelawan. Terakhir, dia berhasil menjadi pemenang kedua sebuah lomba video kreasi.

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP