alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Kreatif Mengajar Anak Didik

04 Februari 2021, 21: 21: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Mei Ernawati

Mei Ernawati (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

MASA pandemi menuntut untuk menjadi kreatif dalam segala bidang. Termasuk dalam bidang pendidikan. Hal itu seperti yang dirasakan Mei Ernawati. Salah seorang guru di sekolah menengah pertama.

”Di saat pandemi seperti ini, kami sebagai guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran. Salah satunya dengan menguasai media yang bisa digunakan untuk mengajar,” terang guru yang aktif berorganisasi di PGRI Kecamatan Wedarijaksa, Pati, ini.

Media-media itu diantaranya seperti Google Class Room, Google Sites, Google Meet, dan lain-lain. Sehingga dengan memakai media tersebut kualitas guru akan baik. Dan pembelajaran tetap berjalan lancar.

Meskipun, dengan pembelajaran model seperti juga cukup merepotkan. Dalam hal ini pendidikan karakter, ketika pembelajaran model online seperti ini guru tak bisa memantau sikap anak.

”Anak kesehariannya bersama orang tua. Meskipun kami sudah menjadwalkan pertemuan di Google Meet pukul 08.00 tetap saja ada anak yang belum bangun, belum mengerjakan tugas dan lain sebagainya. Apakah anak terbiasa bangun pagi? Menunaikan ibadah salat? Bersikap sopan santun? Itu yang sulit,” imbuh Mei. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP