alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tetap Aktif meski Pandemi

30 Januari 2021, 09: 44: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Ria Mustaqim

Ria Mustaqim (WISNU AJI/Radar Kudus)

Share this      

PANDEMI tidak menghalangi Ria Mustaqim untuk tetap produktif. Dia yang menjadi pemandu dan edukator di Museum Ranggawarsita dan duta Museum Rembang masih getol promosi museum.

Ria -begitu sapaannya- mengaku tetap berusaha aktif. Meski di tengah keterbatasan aktivitas. Di saat pemerintah tengah berupaya untuk perang melawan covid-19. ”Semua serba daring. Entah museum Rembang atau mana pun. Kami tetap bantu mempromosikan kegiatan-kegiatan. Karena banyak yang belajar di rumah, kami optimalkan medsos,” kata warga RT 1/RW 7, Desa Sekarsari, Rembang, ini.

 Duta musuem Rembang ini, lebih memilih Instagram untuk promosi museum. Dia juga sempat menjadi narasumber tentang museum dengan virtual. Saat itu, dia dipercaya untuk berbagi ilmu dengan anak-anak pramuka di Semarang.

Saat itu, dia mengupas tentang Kabupaten Blora. Mulai dari sisi sejarah, budaya, kesenian, dan peninggalan bersejarah dipaparkan. Di sana memiliki adat Samin dan ada penghayatnya.

Termasuk kuliner ikut diselipkan. Kebetulan peserta tidak hanya dari Semarang, namun juga dari kabupaten/kota di Jateng. Jumlahnya mencapai 100 orang. Ada pelajar dan tenaga pendidik.

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP