alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Eks Pelatih Persib Gabung Akademi

29 Januari 2021, 15: 25: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

JOIN: Jaya Hartono langsung bertugas menangani tim SPFA Harimau U-15 di training ground Gelora Mojoagung Trangkil.

JOIN: Jaya Hartono langsung bertugas menangani tim SPFA Harimau U-15 di training ground Gelora Mojoagung Trangkil. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Dua pelatih baru didatangkan manajemen Safin Pati Football Academy (SPFA). Kedua pelatih ini adalah mantan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono dan mantan pelatih SSB ASIOP Jakarta, Ilham Doank.

Coach Jaya Hartono akan didampingi Ilham Doank sebagai asisten pelatih tim SPFA Harimau U-15. Sebelumnya, SPFA telah memiliki pelatih kenamaan lainnya macam Rudy Eka Priyambada, Ibnu Grahan hingga pelatih kiper, Kurnia Sandy.

Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, Saiful Arifin mengungkapkan hal itu menjadi komitmen SPFA sejak awal yang serius dalam upaya pembinaan pemain usia muda. Karena itu pihaknya mantap mendatangkan pelatih-pelatih berpengalaman ke Pati untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Dia berharap, dapat lahir "Jaya Hartono-Jaya Hartono" lainnya pada 5-10 tahun kedepan. "Selain pelatih, sosok Jaya Hartono adalah pemain legenda pada masanya," terangnya.

Untuk Jaya Hartono, tentunya sudah tak asing lagi di pentas sepak bola nasional. Pelatih kelahiran Medan ini punya pengalaman dan prestasi segudang. Selama karir kepelatihannya, Jaya Hartono sempat menjadi juru taktik Persib Bandung, Persik Kediri, hingga Persiba Balikpapan dan PSCS Cilacap.

Bahkan tahun 2003, dia membawa Persik Kediri tampil sebagai juara Liga Indonesia yang kasta tertinggi saat itu masih bernama Liga Bank Mandiri.

“Bergabung ke SPFA menjadi kesempatan saya untuk berbagi ilmu guna memajukan kemampuan siswa-siswa disini. Kebetulan juga kompetisi sedang off. Selain itu, saya juga bisa belajar bersama pelatih-pelatih lain yang ada disini,” ucap Jaya Hartono.

Menurut mantan pemain timnas Indonesia ini, SPFA adalah akademi dengan fasilitas yang bagus. “Saya optimistis SPFA akan terus berkembang. Ini juga jadi tantangan bagi pelatih disini untuk dapat menciptakan pemain-pemain potensial,” tegas dia.

Sementara itu Ilham mengaku senang dapat kepercayaan bergabung bersama SPFA. “Semoga saya bisa berkontribusi untuk SPFA dan mengaplikasikan ilmu kepelatihan yang saya miliki,” ucap Ilham.

Sebelumnya, Ilham tercatat sebagai pelatih di Akademi Villa 2000 tahun 2012-2018 dan SSB ASIOP tahun 2018-2020. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP