alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Tambah Pundi-Pundi Cuan via Dagang

28 Januari 2021, 10: 03: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

Fransiska Damayanti

Fransiska Damayanti (DOK. PRIBADI)

Share this      

MENJUAL berbagai model baju secara daring alias online shop (olshop) merupakan cara Fransisca Damayanti untuk menambah penghasilan. Membangun rumah tangga baru, menurutnya butuh banyak anggaran untuk berbagai kebutuhan.

”Tidak banyak sih, dapatnya. Per bulan kira-kira hanya Rp 500 ribu,” kata Sisca yang baru menikah beberapa hari lalu itu.

Beberapa jenis outfit yang dijualnya antara lain one set, tunic rayon viscose, rok plisket, celana kulot, serta kemeja motif. Selain di kota besar di Jawa, pasarnya juga sudah menembus Lombok, Medan, dan Aceh.

”Memang dipilihnya outfit yang kekinian. Jadi banyak diminati,” aku Sisca yang tinggal di Danyang, Purwodadi itu.

Tidak hanya olshop, Sisca sejak 2018 lalu juga menekuni dunia modeling. Perempuan asal Klaten yang kini tinggal di Purwodadi, Grobogan itu bercerita, awal debutnya di dunia modeling berawal dari DM (direct message) salah satu oslhop di Instagram.

”Awal saya jadi model baju, dulu ada yang DM untuk bikin portofolio. Akhirnya keterusan sampai sekarang,” kata perempuan 24 tahun itu.

Menjadi model, menurutnya semakin menambah pengalamannya. Selain banyak dijepret oleh fotografer dan mengenal banyak model, dia juga menjadi lebih percaya diri. Dia bahkan sempat mengikuti ajang beauty Muslimah beberapa waktu lalu.

”Belum menang sih. Tapi, setidaknya dari ajang itu aku bisa lebih percaya diri dengan diri aku sendiri,” kata dia.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP