alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Ditetapkan Jadii Pemenang Pilkada, Relawan Artys Bagi-Bagi Jajan Pasar

22 Januari 2021, 11: 11: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

SYUKURAN: Relawan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys) menggelar aksi sosial membagikan jajanan pasar gratis ke warga dan panti asuhan usai penetapan pemenang pilkada kemarin.

SYUKURAN: Relawan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys) menggelar aksi sosial membagikan jajanan pasar gratis ke warga dan panti asuhan usai penetapan pemenang pilkada kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Sejumlah relawan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Blora Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys) menggelar aksi sosial kemarin. Mereka membagikan ribuan jajanan pasar gratis ke masyarakat Blora. Ini sebagai bentuk rasa syukur Artys ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Blora terpilih.

Koordinator Relawan Artys Peduli Eko Arifianto mengaku, bagi-bagi jajan pasar ini salah satu wujud syukur kepada Allah SWT. ”Ini bentuk syukur atas penetapan pasangan Arief Rohman-Tri Yuli Setyowati (Artys) sebagai pemenang Pilkada Blora. Berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya,” terangnya.

Menurutnya, dalam hidup ini manusia tidak bisa menjalani sendirian. Sebagai makhluk sosial, manusia membutuhkan orang lain. ”Ya, saling bantu-membantu, saling tolong-menolong, saling menguatkan, saling melengkapi, dan bergotong-royong bersama. Apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” jelasnya.

(SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Menurutnya, jajan pasar ini dibagikan ke panti asuhan, pondok pesantren, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, pekerja di jalan, dan lain sebagainya. ”Untuk mengurangi kerumunan, kami mengubah teknis pelaksanaan. Dari yang semula makan bareng, kami ubah menjadi membagikan langsung,” terangnya.

Harapnnya, dari kegiatan pembagian makanan berupa jajanan pasar ini, bisa meningkatkan kesadaran hidup. Untuk lebih sederhana, eling wong cilik, pentingnya gotong royong dan saling membantu, serta saling mengayomi. ”Kami berharap, pasangan Artys bisa dan mampu mengayomi wong cilik serta membangun Blora,” harapnya.

Diketahui bersama, pasangan Artys berhasil meraih suara terbanyak pada Pilkada 9 Desember 2020 dengan 318.380 suara. Sedangkan paslon Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Umat) mendapat 199.646 suara, dan paslon Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetya (Asry) memperoleh 15.187 suara. 

(ks/sub/lin/top/JPR)

 TOP