alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Banyak Dicari Warga, Layanan Mal Pelayanan Publik Pati bakal Ditambah

21 Januari 2021, 17: 41: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMITMEN MELAYANI : Bupati Haryanto ditemani Asisten Pemerintahan Muhtar meninjau mal pelayanan publik pagi kemarin.

KOMITMEN MELAYANI : Bupati Haryanto ditemani Asisten Pemerintahan Muhtar meninjau mal pelayanan publik pagi kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Bupati Haryanto ditemani Asisten Pemerintahan Muhtar meninjau pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) pagi kemarin. Pihaknya ingin memastikan pelayanan dilakukan dengan baik, pasca diresmikan oleh Menteri Tjahjo Kumolo Desember lalu.

“Hadirnya MPP ini merupakan komitmen pemerintah untuk melayani masyarakat. Dalam hal perizinan agar semakin mudah dan cepat. Pelayanan terbaik tetap kami utamakan untuk masyarakat,” terang Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan berbincang dengan beberapa pengunjung MPP yang sedang mengurus perizinan. “Pelayanan seperti di Dinas Ketenagakerjaan ini penting, banyak dicari masyarakat juga,” papar Bupati.

Sementara itu pengembangan mal pelayanan publik (MPP) memang diprioritaskan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pati. Mulai dari fasilitas hingga jumlah layanan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti tempat parkir dan fasilitas lainnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pati Sugiyono mengungkapkan pihaknya belum lama ini banyak sekali mendapat saran dan masukan dari masyarakat, terutama dalam hal pelayanan di MPP.

Diantaranya banyak yang menginginkan pelayanan pengurusan SIM untuk perpanjangan dan pembuatan KTP, KIA, serta KK dari Disdukcapil bisa juga difasilitasi di MPP. “Banyak DM masuk di instagram kami. Mereka ingin ada penambahan pelayanan. Salah satu yang banyak diminta adalah perpanjangan SIM, dan pengurusan dokumen kependudukan baik KTP, KK, maupun KIA. Kami akan berusaha jalin komunikasi dengan instansi terkait kami berharap bisa lebih banyak memberikan fasilitas pelayanan di MPP ini,” jelas Sugiyono.

Antusias masyarakat cukup tinggi. Sejak peresmian sampai Sabtu (16/1) lalu terdapat 2.765 pemohon berbagai perizinan di Mal Pelayanan Publik.  

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP