alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

3 Prodi Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara Raih Akreditasi B

21 Januari 2021, 15: 42: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

TERAKREDITASI: Tiga program studi Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara raih nilai akreditasi B selama tahun 2020.

TERAKREDITASI: Tiga program studi Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu Jepara raih nilai akreditasi B selama tahun 2020. (UNISNU FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Selama tahun 2020, Universitas Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara memperoleh akreditasi B bagi tiga program studinya di Fakultas Sains dan Teknologi. Tiga program studi tersebut yakni Prodi Desain Komunikasi visual, Prodi Teknik Informatika, dan Prodi Sistem Informasi.

Perolehan nilai B dalam proses akreditasi di tiga program studi disinyalir mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat. ”Berkat perolehan Nilai B dalam proses akreditasi di tiga program studi fakultas sains dan teknologi, kami yakin masyarakat bisa lebih mempercayai kami. Sehingga ada peningkatan jumlah mahasiswa saat PMB,” ujar Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Unisnu, Gun Sudiryanto kemarin (20/1).

Gun menjelaskan tiga prodi yang meraih hasil akreditasi dengan nilai B yaitu program studi teknik informatika, program studi sistem informasi dan program studi desain komunikasi visual. ”Ketiganya masuk dalam fakultas sains dan teknologi,” kata Gun Sudiryanto.

Selama pelaksanaan proses akreditasi, terdapat beberapa standar yang dinilai. Gun Sudiryanto menyebutkan standar yang dinilai meliputi standar akademik, standar kepegawaian, masalah alumni, masalah keungan serta penilaian terkait sarana prasarana pendukung proses akademik.

”Proses akreditasi dilaksanakan melalui daring dan dilakukan oleh BAN-PT. Dengan asesor dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Gun Sudiryanto.

Berkat perolehan nilai akreditasi B bagi tiga jurusan tersebut, Unisnu yakin dapat menjaring mahasiswa lebih banyak lagi. Karena berdasarkan keuputusan dari Menpan RB, BKN, dan BKD terkait penerimaan karyawan minimal dari program studi yang terakreditasi B.

”Tentu ini melegakan bagi kami, terutama pihak yang telah bergabung dengan kita, yang telah lulus dari kampus kita. Terutama yang telah jadi karyawan,” ujar Gun.

Terkait penerimaan mahasiswa baru tahun ini, ia pun bergembira karena batas minimum yang ditetapkan dalam penerimaan mahasiswa baru terlampaui. Ia menjelaskan batas minimum untuk jurusan sosial yakni 35 orang perkelas. Sedangkan untuk program exact, batas minimumnya ialah 30 orang. (rom)

(ks/zen/top/JPR)

 TOP