alexametrics
Minggu, 07 Mar 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Bupati Serahkan SK Pengangkatan CPNS Blora Formasi 2019 secara Virtual

20 Januari 2021, 17: 13: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSYUKUR: 550 orang CPNS Kabupaten Blora formasi 2019 menerima SK pengangkatan di pendapa rumah dinas bupati Blora kemarin.

BERSYUKUR: 550 orang CPNS Kabupaten Blora formasi 2019 menerima SK pengangkatan di pendapa rumah dinas bupati Blora kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - 550 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Blora formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan kemarin. SK diserahkan Bupati Blora Djoko Nugroho secara virtual di 95 titik lokasi. Acara disentralkan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengucapkan selamat dan meminta sejumlah perwakilan CPNS menyampaikan tanggapan serta pesannya bisa diterima dan lolos seleksi CPNS.

”Saya ucapkan selamat, kalian harus bersyukur,” jelas Bupati Djoko.

(SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Tanda bersyukur yang baik, lanjutnya, mengikuti aturan-aturan di kedinasan maupun di Kabupaten Blora. Kemudian loyal terhadap pimpinan. Integritas. Bangga menjadi PNS. Karena bangga, maka tata cara, etika, pergaulan di masyarakat tolong dijaga. ”Itu tanda bersyukur yang paling sempurna kepada Allah SWT,” ucap bupati.

Bupati juga mengajak kepada semua CPNS ikut sebagai anggota koperasi.

Dia menyampaikan pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan selesai. Sehingga adaptasi kebiasaan baru baik di rumah, keluarga, dan kantor harus diterapkan. ”Pemerintah berikhtiar sekuat tenaga dengan vaksin dan lain-lain. Tetapi jangan lupa, semuanya itu bisa sembuh dari cara perilaku kita sendiri. Ini tidak hanya wabah, bencana, tetapi ini pitutur (nasehat) dari Gusti Allah, supaya kita dapat hidup dengan baik,” terangnya.

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Pratikto Nugroho menyampaikan CPNS Pemkab Blora formasi 2019 telah dihadapkan ke unit kerja masing-masing. Yaitu untuk memulai  melaksanakan tugas mulai 2 Januari 2021.

Pemerintah Kabupaten Blora memperoleh alokasi formasi CPNS 2019 sejumlah 561 orang. Tenaga guru 261, tenaga kesehatan 131, dan tenaga teknis 169. Pendaftaran telah dilaksanakan secara online mulai tanggal 11-25 November 2019 dengan total pendaftar 11.677 orang. Sepuluh formasi kosong atau tanpa peminat.

Sampai dengan batas waktu pemberkasan terdapat satu orang  peserta dari formasi dokter tidak menyampaikan berkas. Sesuai ketentuan telah ditetapkan penggantinya. “Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 29 Desember 2020. BKN telah menyampaikan penetapan NIP CPNS sejumlah 550. Masih ada satu usulan yang belum terealisasi penetapan NIP-nya. Yaitu CPNS pengganti tersebut,” tambahnya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP