alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Puluhan Remaja di Grobogan Gagal Trek-trekan karena Disergap Komandan

18 Januari 2021, 17: 15: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

GAGAL BALAPAN: Puluhan sepeda motor dan remaja diamankan di Polres Grobogan saat hendak balap liar di Jalan R. Soeprapto Purwodadi Minggu (17/1) dini hari.

GAGAL BALAPAN: Puluhan sepeda motor dan remaja diamankan di Polres Grobogan saat hendak balap liar di Jalan R. Soeprapto Purwodadi Minggu (17/1) dini hari. (SATLANTAS POLRES GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Puluhan remaja yang bersiap balap liar atau menontonnya kalang kabut ketika polisi datang. Ada yang berusaha kabur namun gagal. Polisi berhasil mengamankan 30 remaja dan 26 sepeda motor dari Jalan R. Soeprapto Purwodadi Minggu (17/1) dini hari.

Tidak hanya pembalap liar yang diamankan, remaja yang menonton di atas trotoar juga diamankan. Mereka kemudian digiring dan dikumpulkan di SPBU Jalan R Soeprapto Purwodadi. Beberapa pembalap dan penonton yang mau melarikan diri  juga tidak luput ikut diamankan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini mengungkapkan, pembubaran dan penangkapan pembalap liar karena ada laporan dari masyarakat sekitar. Di mana setiap malam Minggu ada kegiatan balap liar tengah malam. Tidak hanya balap liar, para remaja ini juga memasang knalpot kendaraan dengan suara keras atau bising.

”Laporan itu kami tindaklanjuti dengan patroli rutin dini hari. Kami melihat aksi balap liar tersebut dan langsung kami amankan. Mereka langsung kami bina dan amankan di Mapolres Grobogan,” ujarnya.

Sebagai hukuman, petugas meminta mereka berjalan sambil mendorong sepeda motor sepanjang satu kilometer. Yaitu dari SPBU R. Soeprapto sampai di Mapolres Grobogan Jalan Gajah Mada Purwodadi.

”Ini agar tidak mengulangi perbuatanya kembali. Sebagai efek jera kami minta mereka membuat surat pernyataan,” terang dia.

Pembubaran balap liar ini juga karena Kabupaten Grobogan sedang ada pembatasan kegiatan untuk mencegah penularan Covid-19. Remaja itu juga mendapat arahan agar selalu menaati protokol kesehatan dan aturan lalu lintas. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP