alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Satlantas Jepara Bersama Badut Baseta Edukasi Prokes ke Pengendara

18 Januari 2021, 16: 29: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

HUMANIS: Satlantas Polres Jepara bersama badut Baseta ikut serta dalam sosialisasi prokes kepada pengendara.

HUMANIS: Satlantas Polres Jepara bersama badut Baseta ikut serta dalam sosialisasi prokes kepada pengendara. (SATLANTAS POLRES JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Badut Keselamatan Berlalulintas (Baseta) menghentikan pengendara sepeda motor di simpang Terminal Pecangaan. Sementara petugas saltantas Polres Jepara lainnya memberi brosur sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pengendara.

Ya, setiap hari anggota Satlantas Polres jepara gencar sosialisasi 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) kepada warga Jepara. Terutama pengguna kendaraan bermotor.

Sosialisasi itu berlangsung di beberapa tempat yang berpotensi ada keramaian. Ataupun di persimpangan yang tersebar di seluruh Jepara. Badut Baseta pun  dilibatkan selama sosialisasi itu.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro R. Menjelaskan, Baseta merepresentasikan polisi yang humanis dan ramah anak. Sehingga ketika ada pengendara yang membonceng anak, si buah hati tidak merasa takut. ”Saat menyampaikan sosialisasi juga bisa diterima dengan baik,” tuturnya.

Selain sosialisasi pihaknya juga bersama tim gabungan menggelar operasi yustisi. Menindak warga yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan. Juga memberikan edukasi warga yang sedang berkumpul. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP