alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Jadi Korban Perjodohan

18 Januari 2021, 10: 42: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

Jadi Korban Perjodohan

YONO (bukan nama senenarnya) terkenal sebagai laki-laki yang baik. Dia berpendidikan. Lulusan perguruan tinggi di kota besar. Wajahnya lumayan ganteng. Dia juga sudah bekerja di sebuah perusahaan. Lumayan mapan.

Dia sebenarnya sudah punya pacar. Bahkan sudah sekitar empat tahun. Sejak masih kuliah. Rencana menikah telah disusun.

Sayangnya, rencana pernikahan itu gagal. Orang tua Yono tidak setuju. Belakangan diketahui karena ibunya Yono ingin menjodohkan dengan Yani (nama samaran).

Yani seorang gadis cantik. Dia dari keluarga terpandang. Bapaknya juragan tanah. Kiosnya di pasar juga banyak. Karena itu, ibunya Yono kepincut. Apalagi bapaknya Yani sendiri yang menawarkan anaknya kepada orang tua Yono.

Katanya ingin segera punya cucu. Makanya setelah deal. Pernikahan segera dilangsungkan. Bapaknya Yani juga langsung mengiming-imingi calon besannya dengan warisan yang lumayan. Yono bakal dikasih kios di pasar dan beberapa bidang tanah.

Yono hanya terpaksa menuruti keinginan ibunya. Dia tak berani membantah sedikitpun. Yono memang terkenal sangat baik. Meskipun dalam hati Yono tidal rela dijodohkan dengan Yani.

Dia tahu luar dalam Yani. Selain masih tetangga satu desa. Sejak SMP hingga SMA dan kuliah Yani adalah adik kelasnya. Meskipun tidak begitu akrab dan jarang sekali bertegur sapa. Yani terkenal cewek yang ”nakal". Dia terkenal doyan pacaran.

Yono ogah punya istri macam Yani. Dan benar saja. Baru dua minggu menikah, Yono mengetahui istrinya hamil. Awalnya dia bahagia.

Lalu petaka itu tiba. Ketika periksa di dokter, diketahui Yani sudah hamil usia sekitar empat bulan. Istrinya hamil duluan. Seperti disambar petir. Yono marah. Namun diam saja. Dia sangat kecewa.

”Dari awal sudah saya duga. Dia memang begitu. Menyesal saya tak berani menolak pernikahan ini," kata Yono marah sekali.

Meski demikian dia tak pernah memaki-maki istrinya. Namun, Yono kabur dari rumah sebagai bentuk kekecewaan kepada istrinya itu. 

(ks/aua/lin/top/JPR)

 TOP