alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Wisata Agro Jollong Pati Tetap Dibuka meski Ada PPKM

15 Januari 2021, 17: 45: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

TETAP BUKA: Arah menuju coffee shop di Wisata Agro Jollong Pati kemarin (14/1)

TETAP BUKA: Arah menuju coffee shop di Wisata Agro Jollong Pati kemarin (14/1) (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Wisata Agro Jollong pati tetap dibuka beriringan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum lama ini. Terkait dengan pandemi, pihak wisata menetapkan pembatasan pengunjung dan jam buka. Agar meminimalisasi penyebaran virus.

Manajer PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX  Iryanto mengatakan, untuk Wsiata Agro Jollong Pati tidak menutup wisata kemarin (14/1). Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, ada Surat Edaran (SE) dari bupati Pati. ”Kami sudah izin terkait wisata ini tetap buka. Namun, kami sudah mengantisipasi untuk pandemi ini. yakni, ada pembatasan pengunjung dan jam buka lebih awal,” katanya.

Terkait mengantisipasi penyebaran Covid – 19 pihaknya membuka wisata lebih awal. Biasana buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Namun, dikarenakan ada pandemi pihaknya buka hingga pukul 14.00. Tak hanya itu, pembatasan pengunjung juga berlaku disana.

Baca juga: Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Ditambah Lima Tim

”Senin sampai sabtu akan dibatasi. Yakni, jumlah pengunjung 10% dari total kapasitas. Sedangkan mingu 50%,” imbuhnya.

Dia menambahkan , pengunjung saat ini hanya warga lokal saja. Sedangakan weekend pihaknya mengaku agak ramai pengunjung. ”Kami selalu Dipantau Polres dan Satpol PP setempat. Agar tetap melaksanakan prokes yang berlaku. Kalau tidak memakai masker kami tidak perkenankan masuk lokasi,” tambahnya.

Mengenai izin wisata. Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto menjelaskan, walaupun dapat izin dari Satgas harus tetap mematuhi prokes. Terkait buka atau tutupnya wisata tergantung pengelola itu sendiri. Kalau ingin membuka wisata, harus izin ke Satgas. ”Manakala gugus tugas mengizinkan. Maka, harus mentaati prokes. Maka, silahkan. Parameternya gugus tugas di kabupaten Pati,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan pukul 10.00 (14/1). Hanya ada sekitar 10 pengunjung. Rata – rata mereka warga lokal Jollong. Dua orang sedang makan di sebelah timur pos satpam. Empat orang duduk di kursi taman sebelah timur pos satpam. Empat orang berjalan di sebelah barat pos satpam. Lainnya, sekitar enam orang petugas dan lima pedagang di sekitar wisata itu.

Di samping itu, wisata dihiasi berbagai macam jenis pepohonan dan tanaman. Selain itu, di jalan pintu masuk wisata, terdapat kisaran enam kursi taman. Di sebelah selatan kursi itu, terdapat toko oleh – oleh. Salah satunya, kopi bubuk Jollong. Ada juga coffee shop. Arahnya di sebelah selatan pos satpam, di samping tulisan Wisata Agro Jollong. Jalannya berupa cor- coran setapak. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP