alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Tambal Lubang, Hujan, Jalan Nasional di Jepara Bolong Lagi

14 Januari 2021, 16: 53: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

MENGANGA: Lubang muncul di jalan nasonal dekat gapura Selamat Datang Jepara di Ngabul, Tahunan.

MENGANGA: Lubang muncul di jalan nasonal dekat gapura Selamat Datang Jepara di Ngabul, Tahunan. (MOH. NUR SYAHRI MUHARROM/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Lubang kembali muncul di jalan nasional mulai dari wilayah Kota Jepara sampai Tahunan. Padahal sebelumnya lubang-lubang itu sudah ditambal. 

Dari pertigaan Jalan Pemuda ke timur hingga gapura selamat datang Jepara di Ngabul, ditemukan sekitar 78 lubang. Lubang tersebut memiliki diameter sekitar 30 sentimeter hingga mencapai 70 sentimeter. Dengan kedalaman 10 sentimeter hingga 15 sentimeter.

Kerusakan jalan nasional tersebut terdapat di pertigaan sebelah timur gedung DPRD Jepara dan di kawasan Ngabul. Tepatnya depan Pasar Buah Ngabul. Kerusakan yang terdapat di sepanjang jalan tersebut tidak memanjang. Namun hanya terdapat di titik tertentu.

Misal di pertigaan sebelah gedung DPRD Jepara. Kerusakannya berupa lapisan aspal yang mengelupas. Mengakibatkan lubang yang cukup lebar dan jalan bergelombang.

Salah seorang pengendara yang saat itu melintas, Bram Eko mengatakan, kerusakan tersebut cukup meresahkan. Berdasarkan penuturannya, dua pekan lalu kondisi jalan di pertigaan itu masih bagus.

Bram Eko juga mengatakan, saat hujan deras Selasa (12/1) pagi, seorang pengendara terjatuh ketika melewati jalan tersebut. ”Ada pengendara motor. Hampir nabrak toko. Soalnya gak kelihatan lubangnya,” terang Bram Eko.

Seorang warga yang tinggal di kawasan tersebut, Riyadi mengatakan, ruas jalan di area itu sekitar dua bulan lalu baru ditambal lubangnya. ”Tapi bolong lagi,” ujarnya. Ia mengatakan Kamis (7/1) seorang pengendara motor mengalami kecelakaan di ruas jalan tersebut. ”Menghindari lubang sepertinya. Tapi dari depan ada motor yang melaju berlawanan. Akhirnya tabrakan,” tutur Riyadi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Bina Marga Jalan Nasional Provinsi Jawa Tengah, Januar Fajar Rinaldhi mengatakan, pihaknya konsentrasi pada perbaikan kerusakan darurat jalan nasional dari Semarang sampai Jepara. Untuk sementara masih bersifat tambal sulam.

”Kondisi cuaca memang jadi kendala tersendiri. Banyak lapisan aspal yang mengelupas. Sambil menunggu aspal hotmix produksi,” tuturnya. (rom)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya