alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

PMI Pati Berikan Trauma Healing Keluarga Korban Tenggelam

14 Januari 2021, 14: 40: 48 WIB | editor : Ali Mustofa

Wakil Ketua I PMI Pati Sugiyono menyerahkan bantuan kepada keluarga remaja tenggelam di Desa Growong Lor, Juwana.

Wakil Ketua I PMI Pati Sugiyono menyerahkan bantuan kepada keluarga remaja tenggelam di Desa Growong Lor, Juwana. (DOKUMEN PMI KABUPATEN PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Rombongan pengurus PMI Kabupaten Pati mengunjungi  kediaman keluarga korban remaja tenggelam di Sungai Silugonggo, yang sampai saat ini belum ditemukan jenazahnya.

Wakil Ketua 1 PMI Kabupaten Pati Sugiyono mengungkapkan, kedatangannya ke rumah keluarga korban sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami sekaligus memberikan sejumlah bantuan. Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa uang tunai dan paket sembako. 

“Ini merupakan kegiatan PMI Peduli untuk menghibur mereka. Semoga keluarga korban diberi ketabahan dalam menerima musibah ini,” terang pria yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kepada Jawa Pos Radar Kudus. Para pengurus PMI yang hadir antara lain Bambang Santosa Wakil Ketua II PMI, dan Ahmada Mangkunegara Sekretaris Kecamatan Juwana sekaligus Ketua PMI Juwana.

Untuk diketahui belum lama ini seorang remaja bernama Joseph Vino Kurniawan tenggelam saat berenang bersama teman-temannya. Pencarian sudah dilakukan tim SAR gabunga. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

Selain itu rombongan PMI bergerak menuju ke Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan untuk menyerahkan bantuan serupa, kepada korban meninggal dunia akibat tersengat listrik bernama Santoso. “Kebetulan kejadian itu terjadi pada 29 Desember lalu. Korban meninggal karena tersengat aliran listrik. Saat itu korban hendak memasang lampu penerangan jalan yang bagian atas tanpa diketahui korban menempel di jaringan PLN,” terang Sugiyono. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP