alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

BBWS akan Bangun Jembatan Anggaswangi Terputus Akibat Diterjang Banjir

14 Januari 2021, 10: 52: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

JEMBATAN DARURAT: Warga Desa Anggaswangi, Godong, Grobogan, melewati jembatan darurat kemarin.

JEMBATAN DARURAT: Warga Desa Anggaswangi, Godong, Grobogan, melewati jembatan darurat kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Pengajuan pembangunan jembatan darurat di Desa Anggaswangi, Godong, disanggupi Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana (BBWS PJ).

Pembangunan jembatan darurat sama pembangunan jembatan permanen dibangun bulan Maret mendatang.

”Saat jembatan permanen dibangun kan dicor. Otomatis gak ada jalan. Maka dibuatkan jembatan darurat untuk akses warga lewat,” jelas Kepala Desa Anggaswangi Sukoco kemarin.

Ia mengatakan kepastian untuk pembangunan jembatan darurat akan dibangun pada Maret. Hal itu setelah dirinya bertemu dengan perwakilan dari BBWS PJ ketika meninjau lokasi jembatan.

”Perwakilan BBWS PJ sudah mengukur jembatan,” kata Sukoco.

Sebelumnya, jembatan penghubung Desa Anggaswangi dengan Desa Guci, Kecamatan Godong roboh diterjang banjir 17 Desember 2020. Namun, hingga sekarang belum ada pembuatan jembatan darurat untuk akses ke balai Desa Anggaswangi. Warga membuat jembatan sendiri dari bambu untuk pejalan kaki. Agar bisa sampai ke balai desa setempat.

Jika tidak lewat jembatan setapak, warga harus memutar menggunakan sepeda motor lima kilometer. Maka untuk memudahkan warga, dibuatkan jembatan setapak darurat. Jembatan darurat rencananya dibangun BBWS PJ dengan  panjang jembatanya 26 meter dan lebar empat meter.

”Untuk gambar dan rancanganya saya belum lihat. Saya minta agar jembatan bisa dilewati beban 15 ton dan tanpa tiang pancang tengah,” terang dia.

Budi Santoso pewakilan dari BBWS PJ Jawa Tengah mengatakan pembangunan jembatan di Desa Anggaswangi, Godong, sudah dianggarkan. Namun, jumlah pastinya belum diketahuinya.

”Nanti dimulai bulan Maret 2021,” tandasnya. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP