alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Kesetrum Listrik saat Pasang Baja Ringan, Pria Ini Meninggal

13 Januari 2021, 14: 49: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

TKP: Anggota Polsek Gubug mengecek lokasi kejadian yang menyebabkan Slamet Riyadi tewas setelah kesetrum.

TKP: Anggota Polsek Gubug mengecek lokasi kejadian yang menyebabkan Slamet Riyadi tewas setelah kesetrum. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Seorang pria tewas tersengat listrik saat memasang atap baja ringan. Korban mengalami luka bakar di dada dan punggung. Kepalanya juga terluka karena jatuh dari atap.

Insiden tersebut terjadi di Desa Jatipecaron, Kecamatan Gubug. Kejadian tersebut bermula saat Slamet Riyadi, 38, sedang memperbaiki atap rumah berbahan baja ringan pukul 06.30 kemarin. Baja ringan tersebut menempel langsung pada jaringan kabel listrik tegangan tinggi di pinggir jalan.

”Menurut keterangan saksi. Korban langsung terpental dan jatuh ke bawah. Lalu membentur rel pintu rumah yang sedang dibangun,” terang Kapolsek Gubug AKP Sutikno.

Korban langsung dibawa keluarganya ke RS PKU Muhammadiyah Gubug. Namun, sesampainya di rumah sakit tersebut korban dinyatakan meninggal.

Dari pemeriksaan tim medis, korban mengalami luka bakar di bagian dada dan punggung, serta luka bagian kepala akibat jatuh dari atap. ”Korban sempat dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” imbuhnya.

Dari kejadian ini, kapolsek mengingatkan kepada warga agar memasang atap baja ringan harus memperhatikan jaringan listrik di dekatnya. Jika memang harus menggunakan atap berbahan baja, pastikan jaringan listrik sudah dilapisi bahan lain seperti pipa agar insiden tersetrum tidak terjadi lagi. 

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya