alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Anggota Koramil Penawangan Gotong Royong Rombak Markas

13 Januari 2021, 14: 12: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Anggota Koramil 06/Penawangan merehab markas mereka.

KOMPAK: Anggota Koramil 06/Penawangan merehab markas mereka. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Anggota Koramil 06/Penawangan dan babinsa gotong royong merehab kantor mereka. Karena bangunan itu sudah tua. Tujuan lainnya agar para anggota merasa nyaman saat bekerja di kantor.

Perbaikan itu meliputi atap genteng, gedung bagian depan, kusen pintu, plafon, serta keramik. ”Bangunan tersebut bangunan lama. Perlu ada pemeliharaan dengan rehab di beberapa titik tersebut,” terang Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Sunoto.

Perbaikan itu akan memunculkan suasana makoramil yang nyaman dan bersih. Sehingga dapat menunjang kegiatan dan terlaksana dengan baik. Apabila tempat rapi, bersih, dan indah, akan tercipta suasana yang sehat dan nyaman dalam bekerja di kantor.

Menurutnya keberadaan makoramil tidak hanya milik TNI. Melainkan milik seluruh  masyarakat. Sehingga semua harus merasa memiliki. Dengan itu akan timbul rasa peduli dengan keberadaan makoramil, baik kondisi fisik bangunan, maupun nilai historis bagi warga setempat.

”Berkat dukungan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Penawangan, kami bisa merehab ini. Mereka cukup perhatian, terlebih melihat kondisi koramil yang sudah pada rusak termakan usia. Warga mempunyai perhatian khusus terhadap kami dengan memberikan apa yang dimiliki, agar makoramil lebih pantas dilihat,” ujarnya. 

(ks/int/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya