alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Hartopo Pastikan Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Mencukupi

13 Januari 2021, 11: 52: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK RUANG: Plt Bupati Kudus Hartopo (dua dari kiri) didampingi Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Direktur RS Aisyiyah dokter Hilal Ariyadi meninjau ruangan kemarin.

CEK RUANG: Plt Bupati Kudus Hartopo (dua dari kiri) didampingi Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Direktur RS Aisyiyah dokter Hilal Ariyadi meninjau ruangan kemarin. (DINAS KOMINFO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Forkopinda bersama Satgas Covid Kabupaten Kudus meninjau tiga rumah sakit rujukan covid-19. Yakni RS Mardi Rahayu, RS Aisyiyah dan RSI Sunan Kudus. Hartopo, memastikan terpenuhinya bad di ruang ICU dan ruang isolasi pasien covid-19.

Sesuai surat edaran Bupati Kudus yang merujuk pada instruksi dari Kemendagri dan surat edaran Gubernur Jateng siang ini, Senin (11/1). Kapasitas rumah sakit untuk ruang isolasi harus tersedia minimal 25 persen dari ketersediaan yang ada.

”Alhamdulillah, semua rumah sakit yang ada di Kudus ini memenuhi persyaratan dari apa yang telah diinstruksikan,” terangnya.

Ditambahkan, keseluruhan rumah sakit tempat rujukan covid-19 ini terdapat lebih dari 25 persen kapasitas yang diinstruksikan. Bahkan, ada yang 30 hingga 40 persen dari kapasitas yang diinstruksikan oleh Kemendagri dan Gubernur Jateng.

”Terpenuhinya kapasitas baik untuk bad ICU maupun bad Isolasi untuk pasien covid-19, berharap pengelola dapat mengatur mengenai protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan terpenuhinya ketersediaan ini, kita tinggal mengatur tentang pendisiplinan dan pengetatan disiplin protokol kesehatan ini,” pungkasnya.

RSUD dr. Loekmono Hadi dengan 14 titik ICU dan 134 titik Isolasi, RSI Sunan Kudus dengan satu titik ICU dan 52 titik Isolasi, RS Mardirahayu dengan dua titik ICU dan 78 titik Isolasi.

Kemudian, RS Kumala Siwi dengan satu titik ICU dan 12 Isolasi, RS Aisiyah belum ada titik ICU dan 27 titik Isolasi, RS Kartika Husada belum ada titik ICU dengan dua titik Isolasi, RS Nurussyifa dengan tiga titik ICU dan 13 titik Isolasi. Total keseluruhan ada 21 titik ICU dan 318 titik isolasi di rumah sakit rujukan covid-19 yang ada di Kudus.  

(ks/san/him/top/JPR)

 TOP