alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Dandim Pati Ingatkan Anggota Jaga Kesehatan selama Pandemi Covid-19

13 Januari 2021, 11: 35: 41 WIB | editor : Ali Mustofa

INSTRUKSI KHUSUS: Kegiatan jam komandan yang digelar di Koramil 15/Batangan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

INSTRUKSI KHUSUS: Kegiatan jam komandan yang digelar di Koramil 15/Batangan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani. (KODIM 0718/PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Belasan anggota Koramil 15/Batangan mendapat pengarahan atau jam komandan langsung dari Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani, kemarin siang. Meningkatnya kasus Covid-19 yang ada di wilayah Pati menjadi sorotan.

Dandim menegaskan agar para prajurit mewaspadai pandemi Covid-19 yang belum mereda. “Terkait meningkatnya Covid-19 terutama di wilayah Pati, prajurit agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, jaga imun masing-masing,” jelas Dandim.

Sepanjang tahun 2020, Kodim 0718/Pati telah kehilangan 5 orang anggota karena Covid-19 disertai penyakit bawaan, dan di tahun 2021 kehilangan satu orang anggota Koramil Jakenan karena Covid-19.

Semua prajurit, lanjut Dandim, harus memahami kesehatan diri masing-masing dan paham gejala-gejala Covid-19. Tapi jangan terlalu takut atau paranoid, untuk memastikan bisa rapid test antigen.  

“Lebih baik bisa mengetahui di awal apabila merasa gejala-gejala Covid-19 sehingga bisa langsung ditangani,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dandim juga menegaskan agar babinsa di wilayah binaannya masing-masing, agar memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan sehingga bisa membantu menekan penyebaran Covid-19.

“Keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19 sangat tergantung dengan peran serta masyarakat. Tanpa itu angka kasusnya akan sulit dikendalikan. Karena itu para babinsa memiliki peran penting untuk mengedukasi masyarakat terutama di desa binaan masing-masing,” paparnya.

Angka kematian akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati setiap hari cukup tinggi, rata-rata disebabkan terlambat pengobatan dan penyakit bawaan sehingga recovery-nya cukup sulit.

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP