alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Belum Setahun Embung Gegersimo Ambyar, Begini Penampakannya

12 Januari 2021, 17: 29: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

AMBLES: Embung di Desa Gegersimo, Kecamatan Pamotan retak dan ambles. Padahal proyek belum genap setahun dibangun.

AMBLES: Embung di Desa Gegersimo, Kecamatan Pamotan retak dan ambles. Padahal proyek belum genap setahun dibangun. (RADAR KUDUS FOTO)

Share this      

REMBANG - Embung di Desa Gegersimo, Kecamatan Pamotan, ambyar hingga tak berbentuk. Pondasi dinding embung retak dan ambles dalam tanah. Padahal proyek belum genap setahun dibangun.

Sesuai papan infromasi proyek di lokasi, pagu anggaran proyek senilai Rp 200 juta bersumber dari bantuan keuangan provinsi ditambah swadaya masyarakat Rp 2 juta. Ukuran embung panjang 30 meter, lebar 30 meter dan kedalaman 4 meter. Sementara pelaksana kegiatan pemerintah desa setempat.

Karena dinding embung hancur, tanah di sekeliling embung masuk ke dalam sehingga membuat dasar embung dangkal. Padahal warga setempat berharap keberadaan embung bisa mengairi lahan pertanian mereka dan saat musim kemarau airnya bisa dimanfaatkan.

Sementara itu, Sulkan Kepala Desa Gegersimo saat dihubungi menyebutkan jika penyebab ambrolnya embung lantaran diguyur hujan terus-menerus sejak sebelum pilkada lalu. Pihkanya sebenarnya hendak melakukan perbaikan langsung, namun terkendala hujan. ”Yang jelas dari faktor hujan bertutut-turut,” ujarnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya