alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Rekayasa Lalin Khusus Angkutan Umum di Depan Pasar Ngabul Ditunda

12 Januari 2021, 14: 04: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

BELUM SIAP: Penerapan dua arah khusus untuk kendaraan angkutan umum di depan Pasar Ngabul ditunda.  

BELUM SIAP: Penerapan dua arah khusus untuk kendaraan angkutan umum di depan Pasar Ngabul ditunda.   (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Rekayasa lalu lintas di jalur satu arah depan Pasar Ngabul baru ditunda. Pelaksanaan rekayasa lalin itu  direncanakan penerapannya pada Desember tahun lalu. Di mana khusus kendaraan angkutan umum bisa lewat jalan tersebut dua arah. 

Kepala Dinas Perhubungan Jepara Trisno Santosa menjelaskan rencana itu masih butuh kajian dan kesipan dari berbagai pihak. Mulai dari Dinas Perhubungan Jepara sendiri, Polres Jepara, dan Pemerintah Desa Ngabul.

“Ini masih kami bahas bersama stakeholder terkait. Baru kami laporkan ke Pak Bupati. Jika disetujui dan semua siap segera diterapkan,” terangnya.

Semula angkutan umum tidak harus belok kiri jika dari arah Jepara. Setelah perubahan rekayasa lalin bisa transit atau menurunkan penumpang dengan tujuan Pasar Ngabul. Begitu pula kendaraan angkutan umum dari arah Kudus bisa belok ke Pasar Ngabul. Setelah menurunkan penumpang putar balik kembali lanjutkan perjalanan ke arah Jepara. Dengan kata lain kendaraan angkutan umum bisa melewati jalur itu dari dua arah.

Sementara itu angkutan barang dari arah Bawu tidak bisa belok kanan melewati Pasar Ngabul. Harus lurus melewati jalan satu arah depan gardu induk PLN.

Sebelum rekayasa lalin itu diterapkan, pihak pengelola pasar juga harus menyediakan sarpras untuk transit kendaraan umum di lahan Pasar Ngabul. Standar terminal tipe C setidaknya harus disiapkan untuk transit kendaraan umum yang berhenti di Pasar Ngabul. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya