alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Pencarian Nelayan Korban Kecelakaan Kapal di Pati Dilanjut ke Rembang

12 Januari 2021, 13: 29: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

MENYUSURI: Relawan melakukan pencarian korban di pesisir pantai Karang Jahe, Rembang kemarin (11/1).

MENYUSURI: Relawan melakukan pencarian korban di pesisir pantai Karang Jahe, Rembang kemarin (11/1). (BASARNAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Relawan melakukan penyisiran satu korban kecelakaan kapal di Perairan Banyutowo Pati belum membuahkan hasil kemarin (11/1). Polair bersama relawan Badan SAR Nasional (Basarnas) melanjutkan penyisiran ke Pantai Rembang. Tepatnya di Pantai Karang Jahe.

Kasat Polair Polres Pati IPTU Sutamto mengatakan, pencarian korban kecelakaan kapal di Pati belum membuahkan hasil. Akhirnya pihaknya melakukan penyisiran sampai ke Rembang. ”Rencananya akan kolaborasi dengan polair Rembang. Terkait sampai kapan pencarian. Kami belum bisa pastikan,” katanya.

Dia mengungkapkan, sampai saat ini pukul 13.30 korban belum ditemukan. Nanti mungkin akan dilanjutkan Polair Polres Rembang. ”Karena dimungkinkan sudah masuk wilayah Rembang. Relawan Rembang ikut membantu dalam pencarian. Supaya cepat ditemukan,” ungkapnya.

Wisnu Koordinator Pos Basarnas Jepara menambahkan, belum ada hasil yang signifikan. Saat ini pukul 15.00 masih dilakukan pencarian di skitar Pantai Karang Jahe. ”Nihil. Sesuai SOP. Kalau pencarian sudah tujuh hari. Maka, akan diberhentikan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pihaknya terbentur oleh cuaca yang tidak memungkinkan. Sehingga pencarian mungkin akan dihentikan. ”Rencananya pencarian dilakukan sampai pukul 17.00.  Setelah itu, akan dilakukan evaluasi terkait lanjutan pencarian. Sedangkan pencarian akan dilanjut besok pagi,” jelasnya.

Dia berharap, semoga nanti ditemukan. Tim relawan juga sudah mulai lelah. ”Takutnya terbawa arus. Akhirnya tidak ditemukan. Kasihan juga pihak keluarganya,” harapnya.

Diketahui dari berita sebelumnya, kapal tradisonal yang dinaiki Anang dan Budi ditabrak kapal niaga. Tepatnya di Perairan Banyutowo Pati. Diketahui, satu korban bernama Anang warga Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan selamat. Rekannya bernama Budi warga Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi masih dalam pencarian basarnas.

Sekitar pukul 01.00 (9/1), salah satu korban yang selamat bernama Anang. Dia ditolong oleh kapal cumi yang sedang melaut. Sekitar pukul 06.00. Dia dititipkan ke kapal tradisonal dan dibawa ke Pelabuhan Banyutowo.

Dikarenakan Budi tidak bisa berenang. Akhirnya dia tenggelam dan terbawa arus. Sampai saat ini (11/1) pukul 17.00 relawan Basarnas belum menemukan korban. (adr)

(ks/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya