alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Jatah untuk Istri Habis buat Ngopi dan Judi

12 Januari 2021, 09: 51: 09 WIB | editor : Ali Mustofa

Jatah untuk Istri Habis buat Ngopi dan Judi

SUDAH lima tahunan Yanto (bukan nama sebenarnya) menikah dengan Siti (bukan nama sebenarnya). Bukan makin saling sayang, yang ada setiap malam ada saja keributan di keluarga kecil yang sudah dikaruniai satu orang putri cantik dan mungil itu.

Pangkal permasalahannya adalah Yanto. Dia beberapa sering keluar malam. Pulang biasanya pukul 03.00. Pria yang bekerja sebagai montir bengkel mobil itu diketahui sering pergi ke warung kopi di ujung jalan desa yang baru dua bulan ini buka.

Sambil ngopi, Yanto biasanya main catur. Sesekali main kartu. Pakai uang. Taruhan. Kadang Rp 10 ribuan kadang sampai ratusan ribu. Siti pernah memergoki suaminya saat main. Dia bilang sudah kapok. Gak main lagi. ”Janji deh. Gak main lagi. Besok-besok cuma ngopi saja,” kata Yanto berkilah kepada istrinya.

Namun itu hanya janji manisnya Yanto. Lain hari diulangi lagi. Begitu terus. Sampai jatah uang belanja istrinya berkurang dan terus berkurang. Yanto makin ketagihan saja ngopi sambil main di warung yang dijaga seorang perempuan muda itu. Belakangan itu pula yang membuat Yanto betah ngopi.

Karena itu Siti minta kejelasan dengan suaminya. Pilih ngopi setiap malam di warung atau pilih istrinya yang pergi. Berulang kali dia minta dipulanglan ke rumah orang tuanya. Siti mengaku sudah tak kuat dengan kelakuan suaminya itu. ”Sudah gak sayang sama anak istri, uang belanja juga gak ada,” kata Siti penuh emosi.  

(ks/aua/lid/top/JPR)

 TOP