alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Sumur Warga di Grobogan Diduga Diracun Orang Tak Dikenal

11 Januari 2021, 17: 46: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

DITUTUP: Anggota inafis dan Polsek Geyer menutup sumur milik Suhardi Widodo yang diduga diberi racun dengan berubah warna kemerahan, kemarin.

DITUTUP: Anggota inafis dan Polsek Geyer menutup sumur milik Suhardi Widodo yang diduga diberi racun dengan berubah warna kemerahan, kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Keluarga Suhardi Widodo, 84 warga Dusun Kedungtawin, Desa Juworo, Kecamatan Geyer kaget. Sebab, sumur gali di depan rumah yang digunakan sehari-hari berubah menjadi merah, Sabtu (9/1) lalu. Perubahan warna tersebut diduga adanya insektisida atau racun serangga yang ditaburkan ke dalam sumur. 

Dugaan tersebut karena adanya ceceran serbuk berwarna merah muda di sekitar sumur. Serbuk merah muda ini baunya disebut-sebut mirip dengan insektisida yang biasa digunakan petani setempat. 

Beruntung, kejadian ini sempat diketahui sebelum air sumur yang ada di depan rumah tersebut belum sempat dikonsumsi orang. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Diketahuinya air sumur berwarna sekitar pukul 07.00 WIB, ada seorang warga yang hendak mencuci pakaian dan mendapati air sumur berwarna merah muda. Selanjutnya, ia mengabarkan apa yang dilihatnya pada pemilik rumah.

”Setelah dicek, kondisi air sumur memang berubah warnanya menjadi merah muda. Kemudian, ditemukan pula ceceran serbuk warna merah muda di bibir sumur,” kata Kapolsek Geyer AKP Danang Esanto.

Dijelaskan, setiap hari, air sumur itu dikonsumsi oleh pemilik dan keluarganya. Sumur tersebut memiliki diameter 85 centimeter dengan kedalaman sekitar tujuh meter. Saat kejadian, kondisi sumur penuh air. Di mana, jarak bibir sumur dengan permukaan air sekitar 1,5 meter.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Sejauh ini, kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Kami juga mengambil sampel air sumur yang berubah warna dan tumpahan serbuk warna merah muda untuk diuji laborat,” terang dia. 

(ks/mun/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya