alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

New Rel Ban Jadi Spot Foto Instagramable di Blora

11 Januari 2021, 13: 44: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

INSTAGRAMMABLE: New Rel Ban jadi spot foto baru di Kecamatan Kota, Blora.

INSTAGRAMMABLE: New Rel Ban jadi spot foto baru di Kecamatan Kota, Blora. (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – New Rel Ban digadang-gadang jadi salah satu spot foto yang instagramable. Namun anggaran untuk memoles lokasi itu justru dipangkas. Dari yang semula Rp 200 juta berkurang jadi Rp 100 juta.

Kepala Bidang Pertamanan dan Kelistrikan pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora Mulyadi mengungkapkan, akibat realokasi tersebut, banyak pos yang akhirnya digarap seadanya. Seperti paving yang diambilkan dari bekas pembongkaran di beberapa kantor.

”Pavingnya itu bongkaran dari kantor-kantor dulu. Kabel-kabelnya juga tidak ada di RAB (rencana anggaran dan belanja, Red),” tuturnya kemarin.

Meski dengan anggaran yang minim, namun Mulyadi tetap menginginkan lokasi tersebut bisa menarik warga. Khususnya menyediakan tempat yang instagramable bagi remaja yang suka berfoto.

Mulyadi menambahkan, pembangunan New Rel Ban sebenarnya harus selesai pada akhir tahun lalu. Sebab merupakan proyek di tahun anggaran 2020. Namun, karena setelah selesai menurutnya kurang menarik, akhirnya ada bongkar-pasang di beberapa sisi.

”Seperti tempat parkir sepeda. Itu sebenarnya kemarin sudah sempat ada. Tapi saya minta diganti, karena ternyata jelek,” kata dia.

Rencana awal, sebenarnya New Rel Ban akan dibangun hingga ujung gang. Namun, karena anggaran yang direalokasi tersebut, pembangunan hanya sekitar 40 meter. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP