alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Bantuan Sosial Tunai Kemensos Disalukan untuk 10.774 KPM di Blora

09 Januari 2021, 16: 43: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Indah Purwaningsih, Kepala Dinsos P3A Blora

Indah Purwaningsih, Kepala Dinsos P3A Blora (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahun 2021 segera disalurkan kepada 10.774 keluarga penerima manfaat (KPM) di Blora. Penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia Blora.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Blora Indah Purwaningsih mengungkapkan kuota BST awal tahun ini ditentukan Kementerian Sosial RI. Sebagaimana sebelumnya. Hanya ada pengurangan jumlah kuota dibanding sebelumnya. 

”Kuotanya ditentukan dari Kemensos. Penurunan kuota berdasarkan verifikasi data yang dilakukan Kemensos kepada KPM. Dari Bu Risma, menteri Sosial RI, diminta BST 2021 segera disalurkan,” tuturnya kemarin.

Indah menambahkan, BST awalnya direncanakan hanya sampai ke tahap sembilan atau hingga akhir tahun lalu. Namun, menyusul pandemi yang belum berakhir, program tersebut pun ditambah hingga tahap ke-10, 11, 12, dan 13. Atau efektivitasnya hingga April nanti. 

Terpisah, Kepala kantor PT Pos Indonesia Blora Ivan Sutrisno mengemukakan pendistribusiannya nantinya melalui komunitas. Baik melalui loket kantor pos maupun desa, kelurahan atau kecamatan.

”Tergantung nanti koordinasi dengan pihak setempat. Untuk yang diantar langsung nanti adalah penerima yang sudah lanjut usia, difabel, atau yang sedang sakit. Target sasarannya adalah masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata dia.

Dia menjelaskan, pendistribusian BST untuk Januari 2021 direncanakan mulai Selasa (12/1) hingga Sabtu (16/1) pekan depan. Pihaknya berharap, pendistribusiannya bisa lancar dan sesuai dengan sasaran. 

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP