alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Tenda PKL di Citywalk Kudus Sudah Dirancang, Segera Dipasang

08 Januari 2021, 14: 43: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

SATU TEMPAT SAJA: Parkir Citywalk Jalan Sunan Kudus hanya diperbolehkan di sisi selatan mulai hari ini.

SATU TEMPAT SAJA: Parkir Citywalk Jalan Sunan Kudus hanya diperbolehkan di sisi selatan mulai hari ini. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Plt Bupati Kudus Hartopo bersama Dinas Perdagangan serta CSR perusahaan yang bakal membuat tenda pedagang kaki lima (PKL) meninjau Citywalk Jalan Sunan Kudus kemarin. Survei ini untuk menyesuaikan desain dan ukuran tenda.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengatakan, tenda yang sudah dirancang untuk PKL kuliner yang berjualan malam. Jumlahnya masih sama seperti sebelumnya. Sekitar 50 pedagang. Ada CSR perusahaan rokok besar di Kudus yang membantu pembuatan tenda PKL. Supaya seragam dan terlihat rapi.

”Untuk desain sudah ada dan Dinas Perdagangan juga sudah menyetujui. Tenda PKL kuliner malam berukuran 3x2,5 meter persegi. Sedangkan tenda PKL suvenir dilihat peruntukannya kemungkinan berukuran 2x2 meter persegi,” terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti menyatakan, pihaknya baru menata PKL malam hari. Lokasinya dari ujung Simpang 7 sampai jembatan kali Gelis dan menempati sebelah utara jalan.

”PKL punya petugas kebersihan sendiri bekerja sama dengan desa. Kemudian, tidak diperkenan lesehan. Wajib menggunakan kursi, seperti food cort. Untuk PKL siang masih tahap pendataan,” jelasnya.

Sudiharti menambahkan, PKL malam boleh berjualan mulai pukul 16.00 hingga 24.00. PKL siang yang dikhususkan berjualan suvenir mulai pukul 08.00 hingga 15.00.

Seperti yang ada di Malioboro, PKL yang pagi berjualan suvenir. Sedangkan kuliner harus memiliki menu kualitas dan yang disajikan khas.

Sedangkan waktu para PKL diperbolehkan menempati lokasi Citywalk Jalan Sunan Kudus, masih menunggu persiapan tenda dari pihak perusahaan. ”Sabar dulu, kalau tenda sudah jadi nanti boleh kembali ke sini (Citywalk Jalan Sunan Kudus, Red),” imbuhnya. 

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP