alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kabur 8 bulan, Pembunuh Mantan Istri Diringkus Polisi

06 Januari 2021, 11: 40: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Kabur 8 bulan, Pembunuh Mantan Istri Diringkus Polisi

BLORA – Polres Blora akhirnya berhasil meringkus pembunuh mantan istri sendiri, Sakirin, kemarin. Dia diringkus sekitar pukul 21.00 di Jaken, Pati. Saat ini, pelaku dalam pemeriksaan intensif pihak Polres Blora. Sebelumnya tersangka buron selama delapan bulan.

Kepolisian sempat dibuat klimpungan Sakirin. Sebab, selama delapan bulan lebih ini, pelaku tak pulang-pulang dari hutan. Pelaku sempat lari dan bersembunyi di hutan. Selain itu sempat mendirikan gubuk di dalam hutan di Blora.

Diberitakan sebelumnya dua pasangan sejoli dibacok saat di sawah pada 21 April 2020 silam. Satu tewas dan satu mengalami luka parah. Korbannya adalah Sunarti yang tidak lain mantan istri pelaku. Dia tewas ditempat. Sementara korban kedua Sarjan, calon suami Sunarti. Satu pelaku dan dua korban warga Desa Gaplokan, Japah, Blora.

Akibat pembacokan itu, Sarjan mengalami luka parah. Tangan, punggung, kaki, alami luka sayatan. Entong-entong bagian hampir putus. Sementara pelaku kabur ke dalam hutan.

Kasatreskrim Polres Blora AKP Setyanto membenarkan penangkapan tersebut. Namun dia belum bisa memberikan informasi lebih. Sebab harus melaporkan penangkapan tersebut kepada atasannya yang baru. ”Iya mas sudah ketangkap. Ini bapaknya (kapolres) baru sertijab di Polda,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini, pelaku sudah terbiasa hidup di hutan. Sehingga, pelaku bisa bertahan hidup dengan sangat baik meskipun di hutan. Bahkan pencarianpun sudah memasuki wilayah Rembang. Selama ini, pihaknya sudah mengejar hingga berbagai tempat. Mulai sekitar KPH Mantingan, hutan Japah, sampai Sumber (Rembang).

Sementara itu, Kades Desa Gaplokan, Japah, Blora, Tomo mengaku, warganya sudah tertangkap kemarin malam di Jaken, Pati.

Tomo mengaku, dia dikabari pihak kepolisian pukul 21.00.

Informasi yang Jawa Pos Radar Kudus dapatkan, selama ini pelaku hidup di dalam hutan. Di dalam gua, gubug dan lainnya. Makannya apa adanya. Mulai singkong, jagung, ular dan lainnya. Apa yang ada di hutan itu yang di makan. Gua tempat tidurnya juga ada hewan landaknya

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya