alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dua Tahun Taklukkan Tujuh Gunung

06 Januari 2021, 09: 54: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

Nia Novita

Nia Novita (DOK. PRIBADI)

Share this      

SUDAH dua tahun belakangan ini, Nia Novita menjadi pendaki gunung. Selama itu, gadis 16 tahun itu sudah menaklukkan setidaknya tujuh gunung. Meliputi Gunung Prau, Andong, Kembang, Sindoro, Sumbing, Muria, dan Lawu.

”Paling senang ketika berhasil sampai Gunung Sumbing. Soalnya dari awal (suka) mendaki ingin sekali ke sana,” tutur Nia yang tinggal di Desa Ngapus, Japah, Blora, itu.

Dari pendakian gunung pertama ke gunung yang lain, pengalamannya semakin terasah. Nia mencontohkan, saat pendakian pertama, dia hanya membawa selimut. Tidak membawa sleeping bag sebagaimana yang lain.

”Secara perlengkapan ya semakin lengkap. Dulu tidak bawa sleeping bag, kemudian seterusnya selalu bawa,” kata siswa kelas XI SMAN 1 Tunjungan, Blora, itu.

Impian Nia yang belum tercapai yakni ke Gunung Slamet. Dia berharap bisa segera menaklukan gunung itu, untuk melengkapi 3S alias Sumbing, Sindoro, Slamet. Dia mengaku ketagihan naik gunung, karena selalu ada pengalaman tersendiri.

Nia bercerita, salah satu pengalaman yang berkesan baginya yakni saat mendaki Gunung Kembang. Saat itu, ada salah satu temannya yang kesurupan. Beruntung, ada salah satu pendaki yang berlatar belakang santri.

”Untungnya ada anak pondok. Jadi bisa langsung diatasi,” kata Nia yang mengaku selalu disamping sang kakak setiap kali mendaki itu.

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya