alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Borong Lima Capaian, Delegasi Semen Gresik Diakui Internasional

05 Januari 2021, 11: 13: 12 WIB | editor : Ali Mustofa

MEMBANGGAKAN: PT SG meraih lima capaian memusakan di tahun 2020. Yaitu penghargaan emas sertifikasi green label, proper biru, ISO 50001:2018, dua tim delegasi membawa 2 gelar Platinum.

MEMBANGGAKAN: PT SG meraih lima capaian memusakan di tahun 2020. Yaitu penghargaan emas sertifikasi green label, proper biru, ISO 50001:2018, dua tim delegasi membawa 2 gelar Platinum. (PT SG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - PT Semen Gresik (SG) meraih berbagai capaian sepanjang 2020. Ada lima capaian tahun 2020 yang sangat memuaskan. Salah satunya juga delegasi yang mereka kirim pun berhasil menggondol prestasi Internasional.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Semen Gresik Gatot Mardiana mengatakan ada lima capaian yang diraih selama setahun kemarin. Yaitu penghargaan emas sertifikasi green label, proper biru, ISO 50001:2018, dua tim delegasi dari PT SG membawa 2 gelar Platinum.

Penghargaan emas untuk sertifikasi green label oleh lembaga sertifikasi internasional PT IAPMO Group pada produk portland composite curah bermerek Power Pro dan merek Semen Gresik kemasan 40 Kg serta kemasan 50 Kg.

Penilaian itu di antaranya meliputi informasi produk, manajemen lingkungan, sampai pengelolaan limbah padat dan B3. Nilai yang diperoleh Semen Gresik masuk yang tertinggi, yakni kategori emas. ”Menunjukkan komitmen Semen Gresik dalam operasional dan proses produksi semen efisien, namun juga ramah lingkungan,” katanya.

Di bidang lingkungan, perusahaan ini menyabet penghargaan Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kedua kalinya pada 2020. Penghargaan ini diraih atas upaya pengelolaan lingkungan sosial sesuai dengan apa yang disyaratkan oleh KLHK.

Sertifikasi ISO 50001:2018 juga berhasil dikantongi. Yakni sistem Manajemen Energi dalam pemenuhan regulasi Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2009 tentang upaya konservasi energi.

Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), karyawan perusahaan ini berhasil mengukir prestasi pada ajang Millennials Innovations Summit 2020 yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia. Gatot menjelaskan, ajang ini merupakan upaya pemerintah dalam mencari inovator muda untuk memicu budaya inovasi di setiap BUMN.

Tidak hanya di pentas nasional, tim inovator Semen Gresik juga berhasil mengharumkan nama Indonesia pada ajang International Convention on Quality Control Circles (ICQCC) 2020 yang diselenggarakan Bangladesh Society For Total Quality Management (BSTQM) baru-baru ini.

Dua tim delegasi dari Semen Gresik, QCC Gol den Cooler dan QCC Strong Crossbar sukses membawa 2 gelar Platinum. Mereka ber saing ketat bersama 1.564 peserta lain dari berbagai negara.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam mendukung inovasi yang berkelanjutan, karena merupakan salah satu keunggulan kompetitif bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. 

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya