alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Seleksi Terbuka Ditutup, PSG Jatah Pemain Lokal 30 Orang

04 Januari 2021, 16: 36: 37 WIB | editor : Ali Mustofa

Doni Setiabudi, Manajer Putra Safin Group Pati

Doni Setiabudi, Manajer Putra Safin Group Pati (PSG PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Tim Liga 2 PSG (Putra Safin Grup) Pati menutup seleksi terbuka kemarin (3/11). Khusus bagi warga ber-KTP Pati, manajemen menyediakan kuota khusus. Total ada 30 slot,

Manajer PSG Pati Doni Setiabudi mengatakan, seleksi terbuka ditutup karena kuota sudah penuh. Namun, pihaknya masih membuka kesempatan bagi warga Pati yang ingin bergabung. ”Kami masih menyediakan 30 kuota. Syaratnya harus ber-KTP pati. Jadi, seleksi khusus ini digelar hanya untuk warga pati,” katanya.

Dia menambahkan, seleksi rencananya berlangsung pada Rabu (20/11) pukul 08.00. Digelar di Lapangan Gelora Soekarno, Mojoagung, Pati. Dia menuturkan, pendaftar harus memberi jawaban akan hadir atau tidak. Jika tidak ada jawaban dalam 1x24 jam, akan dilempar ke pendaftar lain.

”Tinggal nanti hak prerogatif pelatih yang akan menentukan. Pemain itu diterima atau tidak. Intinya kami akan buka pintu seluas-luasnya untuk pemain ikut seleksi PSG,”tuturnya.

Doni menambahkan, ada keinginan dari manajemen untuk merekrut pemain bintang. Namun kondisi pandemi jadi penghalang. Namun, itu jadi tantangan bagi manajemen. Untuk menciptakan pemain bintang. ”Saatnya anak muda diberi jam terbang bermain,” tegasnya.

Di sisi lain, skuad PSG yang dipimpin pelatih kepala Ibnu Grahan akan banyak dihuni pemain muda. Tentunya sesuai dengan misi PSG. Yakni lebih memilih pemain muda potensial.

Para pemain muda dari level amatir diberi kesempatan untuk megikuti seleksi. Harapannya, langkah itu bisa menjadi pioner klub memberi kesempatan pemain dari level amatir. (adr)

(ks/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya