alexametrics
Kamis, 21 Jan 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Lilac dan One Set Jadi Andalan Fashion 2021

03 Januari 2021, 08: 41: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

OVERSIZED: Outfit oversized masih digemari pada 2021.

OVERSIZED: Outfit oversized masih digemari pada 2021. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Fashion selalu berubah dan berkembang. Desainer atau penggiat fashion selalu mencari ide untuk tampil modis dan elegan. Prediksi trend fashion di tahun ini tak jauh dari 2020. Apalagi di tengah pandemi, yang mempengaruhi trend fashion.

Permainan warna dengan gradasi tie dye masih menjadi tren. Kemudian warna segar lilac dan green mulai muncul kembali. Tahun ini menjadi tahun yang sangat stylish lho!

Salah satu pengamat fashion muslim Gisheila Miftanisa mengaku akan ada tiga tren fashion di tahun ini. Menurut prediksinya, one set outfit masih mendominasi.

NYAMAN DAN SANTAI: One set outfit yang nyaman dan santai masih diminati pada 2021.

NYAMAN DAN SANTAI: One set outfit yang nyaman dan santai masih diminati pada 2021. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

”Dilihat dari 2020, orang-orang sudah mulai berpakaian dengan prinsip ‘nyaman dan simpel’. Maka mulai lahirlah pakaian one set outfit yang lucu-lucu dan gemas. Mulai dari pattern dan modelnya. Bahkan, babydoll pun mulai naik daun lagi. Sebab bukan hanya dipakai saat itu tadi bisa dijadikan outfit saat acara di luar rumah,” ungkapnya.

One set outfit dengan warna tie dye juga masih menjadi andalan. Bahkan lilac dan green juga mulai menjadi andalan. Warna segar ini membuatmu tampak membawa aura bahagia.

Selain itu, Gisel –sapaan akrabnya- ini juga memperdiksikan gaya oversized atau long outwear akan jadi andalan di tahun ini. ”Terlebih status pandemi ini masih berlangsung. Orang-orang berusaha menutup tubuh. Meng-cover diri dengan memakai pakaian ekstra supaya bisa terlindung dari virus,” ujarnya.

FASHION: One set outfit masih menjadi andalan fashion pada 2021.

FASHION: One set outfit masih menjadi andalan fashion pada 2021. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Maka, tidak sedikit juga bermunculan outwear model oversized untuk yang berhijab maupun tidak. ”Gaya ini abadi sepanjang tahunnya. Selain nyaman karena tak mepet badan, juga tampak modis,” imbuhnya.

Prediksi gaya ketiga yakni white shirt never end. Baginya tren pakaian berwarna putih tak ada matinya meski zaman terus berganti tahun. Warna off-white ini selalu menjadi alternatif pilihan baik dalam acara formal maupun non formal.

Selain itu, bagi muslim wear, gamis juga kembali naik di tengah pandemi. Gamis pesta yang ada beads, ada detail bagian shoulders. ”Konsumen mulai nyari yang nyaman dengan bahan jersey misalnya. Tidak terlalu banyak detail dan model. Simpel dan mudah dipakai,” imbuhnya. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP