alexametrics
Kamis, 28 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Porprov Jawa Tengah XVI Digelar 2022 di Pati Raya

26 Desember 2020, 11: 27: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

Edy Susanto, Sekertaris Umum KONI Pati Raya

Edy Susanto, Sekertaris Umum KONI Pati Raya (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN –  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI akan digelar pada 2022 mendatang di wilayah Pati Raya. Mengingat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mundur dari tahun ini menjadi 2021.

Sekretaris Umum KONI Pati Raya Edy Susanto mengatakan, hasil rapat anggota KONI Jawa Tengah yang diselenggarakan pada 17-18 Desember telah menjawab semua spekulasi-spekulasi yang berkembang. ”Semua sudah final, bahwa Porprov Jawa Tengah XVI akan diselenggarakan pada 2022 di wilayah Pati Raya,” kata Edi Susanto.

Dikatakan, penunjukan Pati Raya sebagai tuan rumah bukan sesuatu yang kebetulan. Yaitu berasal dari komitmen bersama KONI serta semua bupati dan ketua DPRD se-Pati Raya. Meliputi Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

”Semua bergerak untuk meyakinkan KONI Jawa Tengah dan gubernur, bahwa Pati Raya siap dan layak menjadi tuan rumah Porprov. Dari proses yang begitu Panjang, akhirnya Pati Raya ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov Jateng XVI 2022,” terangnya.

Edy menjelaskan, Surat Keputusan Gubernur tentang Tuan Rumah Porprov memang belum keluar. Namun, peraturan organisasi tentang mutasi atlet dalam rangka Porprov Jawa Tengah XVI 2022 sudah diputuskan dalam rapat anggota KONI Jawa Tengah.

Sementara untuk Pra-Porprov bisa dilaksanakan satu tahun sebelum Porprov. Jika Porprov dilaksanakan Oktober 2022, Pra-Porprov maksimal digelar Oktober 2021.

”Namun, jika merujuk pada peraturan tentang penyelenggaraan porprov bahwa entry by number dilaksanakan pada akhir Februari 2022, maka Pra-Porprov masih bisa dilaksanakan Februari 2022,” tandasnya.

Untuk persiapan Pati Raya sebagai tuan rumah, hasil verifikasi venue olahraga oleh Tim Verifikasi KONI JawaTengah, Pati Raya mempersiapkan 47 venue pertandingan.

”Porprov Jateng XVI 2022 dimungkinkan akan mempertandingkan 68 cabang olahraga,” imbuhnya. 

(ks/mun/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya