alexametrics
Sabtu, 18 Sep 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Tak Tahan dengan Lidah Mertua

24 Desember 2020, 09: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Tak Tahan dengan Lidah Mertua

MENJALIN hubungan asmara lebih dari lima tahun sudah waktunya untuk serius. Namun Ajis (bukan nama sebenarnya) malah memutuskan hubungannya dengan Mawar (bukan nama sebenarnya).

Hal itu karena Ajis merasa tidak cocok dengan calon mertuanya. Ibunya Mawar sangat matre. Dia hanya memandang sinis Ajis saat ngapel ke rumah pacarnya.

Sebab Ajis hanya naik sepeda motor. Itupun motor bebek keluaran lama. Ajis sudah berulang kali dicibir tentang kendaraannya itu. Puncaknya saat dia ngapel di suatu malam minggu.

Baca juga: PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Jelang Nataru

Kebetulan saat itu di depan rumahnya Mawar ada beberapa tetangga yang sedang ngerumpi. Sayup-sayup Ajis mendengar percakapan ibu-ibu, yang dimulai dari ibunya Mawar.

Dia menyebut pacarnya Mawar anak miskin. Dan menyayangkan Mawar mau pacaran dengannya. Ibunya Mawar dengan jelas berkata jika ingin menjodohkan puteri sulungnya itu dengan anak Pak RW.

Dari situ Ajis marah. Meskipun Mawar tetap menerima Ajis apa adanya. Ajis merasa tidak pantas dan tidak kuat jika nanti jadi menikah dan berhadapan dengan ibunya Mawar itu.

”Mundur saja. Saya tidak tahan jika harus punya mertua semacam itu. Pendapatan pas-pasan. Tidak kuat disamakan dengan anak-anak orang kaya,” kata Ajis pasrah. 

(ks/aua/zen/top/JPR)

 TOP