alexametrics
Rabu, 20 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Raup Untung Berjuta-Juta

24 Desember 2020, 09: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Ala' Ul Mahsunah

Ala' Ul Mahsunah (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

MERAWAT muka bisa jadi kebutuhan nomor wahid bagi Ala' Ul Mahsunah. Agar si kulit tetap berseri, mahasiswi Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu rajin ke klinik kecantikan. Sayang, masa pandemi ini memaksanya harus "libur" menyalurkan hobi itu.

"Aku memang hobi merawat muka. Masa pandemi bikin aku sedih , karena gak bisa perawatan di klinik kecantikan," gerutu cewek kelahiran Rembang, 7 Juli 1995 silam itu.

Anytime, lanjut Ulma -sapaan akrabnya-, ada salah satu kawan yang memberikan ide cespleng. Agar, si perempuan berjilbab ini berjualan masker yang sering dia pakai. Masker itu namanya Jolie Peel. Yang konon, bisa langsung dikelupas tanpa harus dibasuh air.

"Peelmask, dari kata peel, artinya sama dengan kelupas. Jadi membersihkannya langsung di kelupas tanpa di basuh air. Kalau masker biasa itu di basuh air," jelasnya memberi petuah.

Ya, karena masa pandemi, tentunya memberikan banyak waktu senggang. Kuliah pun dalam jaringan (daring). Dari situlah dia mulai berfikir bagaimana menyalurkan hobi plus menambah tebal kantong di masa pagebluk Covid-19 ini.

Masker yang jadi barang dagangannya itu kebetulan sering dia pakai. Dari modal jejaring berbagai klinik kecantikan itu, ia manfatkan untuk menjalin kerja sama dengan salah satu klinik kecantikan milik senior di Kampus. "Me-repacking ulang masker yang dia (senior,Red) pakai di kliniknya," tambahnya.

Tentu saja, lanjut dia, dengan harga terjangkau dan si pembeli bisa merasakan sensasi wajahnya selesai treatment di klinik kecantikan .

"@Jolie.peelmask hadir dengan enam varian , yg pasti sdh tercantum BPOM jadi aman terkendali," tuturnya.

Di Rembang ia melihat peminat yang luar biasa bagus. Dalam sebulan Ulma bisa mengantongi pendapatan kotor hampir Rp 4-5 juta. Dan, sampai sekarang masih terus berjalan."Jadi mahasiswi kedokteran sambil jualan itu luar biasa menguras tenaga. Harus pintar membagi waktu. Packing masker, COD (Cost Order Dilivery) saya lakukan sendiri," ucapnya.

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya