alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polres Pati Ringkus Pelaku Curanmor Spesialis Masjid, Satu Orang DPO

22 Desember 2020, 15: 13: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

CURANMOR: Kapolres AKBP Ari Prasetya Syafaat melihat barang bukti kendaraan hasil pencurian.

CURANMOR: Kapolres AKBP Ari Prasetya Syafaat melihat barang bukti kendaraan hasil pencurian. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Polres Pati berhasil mengamankan satu pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku berinisial MR, warga Desa Kalikalong Kecamatan Tayu ini sudah berulang kali melancarkan aksinya. Total aksinya sudah dilakukan di 14 tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda. Dengan spesialis aksi di masjid, terutama waktu Subuh.

”Paling banyak pelaku melancarkan aksinya di masjid, waktu Salat Subuh. Menurutnya itu waktu yang aman. Ketika orang sedang salat dia ambil sepeda motornya, sebab ketika orang sudah salat pasti tidak akan menoleh ke belakang. Karena itu masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaannya. Agar tidak menjadi sasaran,” terang Kapolres Pati AKBP Ari Prasetya Syafaat.

Lebih lanjut, sebanyak tujuh kendaraan diamankan dari 14 TKP tersebut, selebihnya masih dalam pengembangan.

Sementara itu Kasatreskrim AKP Sudarno menambahkan, modus dari aksi itu adalah dengan cara merusak kunci. Pelaku memakai kunci T dalam menjalankan aksinya. Selain itu setelah berhasil membawa kabur sepeda motor pelaku merusak nomor mesinnya dengan maksud menghilangkan jejak.

“Namun kemarin kami sudah datangkan tim labfor untuk mengidentifikasi asal TKP. Satu pelaku berhasil kami amankan, satu lagi masih kami kejar (Red, masuk DPO),” papar Kasatreskrim AKP Sudarno. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP