alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bikin Bupati Cup untuk Gaungkan Tenis Lapangan

22 Desember 2020, 14: 48: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAHKAN TROPHY: Ketua Umum PELTI Pati Joni Kurnianto menyerahkan trophy kejuaraan Bupati Cup.

SERAHKAN TROPHY: Ketua Umum PELTI Pati Joni Kurnianto menyerahkan trophy kejuaraan Bupati Cup. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Untuk menggairahkan olahraga tenis lapangan, Bupati Pati menggelar lomba tenis bertajuk Bupati Cup. Kegiatan itu digelar selama tiga hari di Lapangan Tenis Bakorwil, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta, panitia, dan seluruh perangkat pertandingan terlebih dahulu rapid test. Bagi yang reaktif tidak diperkenankan mengikuti kejuaraan.

Penerapan protokol kesehatan dipantau dua personel Satpol PP Kabupaten Pati yang berjaga selama kejuaraan berlangsung. Mereka selalu mengingatkan ketertiban dalam memakai masker dan aturan larangan berekerumun. Mereka tak segan menegur saat ada peserta atau panitia yang bergerombol.

"Atas dukungan dari Pak bupati, kami atur sedemikian rupa agar kejuaraan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hasilnya untuk peserta sendiri berkurang 15 persen. Karena mereka reaktif," terang Ketua Umum PELTI Pati Joni Kurnianto.

Kejuaraan ini khusus diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Pati. Total peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 115 orang. Sebelumnya tercatat yang mendaftar sebanyak 140 peserta.

Kejuaraan ini mempertandingkan Kelompok Umur (KU) 90, 100, 110, dan 120 tahun. Selain itu ada juga Ganda Putri dan Ganda Prestasi.

Melalui kejuaraan ini PELTI Pati terus berupaya menggairahkan olahraga tenis di Bumi Mina Tani. Setiap pertandingan berjalan sengit. Terutama saat pertandingan final kemarin, para peserta tak kenal lelah menampilkan permainan terbaiknya.

"Di tahun ini memang banyak kejuaraan yang tidak jadi digelar. Sebagian kami refocusing untuk pembenahan sarana dan prasarana lapangan tenis Indor Joyokusumo," papar Joni. 

(ks/aua/mal/top/JPR)

 TOP