alexametrics
Selasa, 26 Jan 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Simulasi Belajar Tatap Muka Diikuti Guru, Pekan Depan untuk Siswa

19 Desember 2020, 09: 57: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

BERPERAN: Simulasi belajar tatap muka diperankan oleh sejumlah guru di SMPN 3 Pati kemarin.

BERPERAN: Simulasi belajar tatap muka diperankan oleh sejumlah guru di SMPN 3 Pati kemarin. (ANDRE FAIDHIL FALAH/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Sebagian sekolah di Kabupaten Pati menggelar simulasi pembelajaran tatap muka. Di antaranya SMP Negeri 3 Pati. Tahap awal, simulasi guru diperagakan oleh guru. Selanjutnya akan disusul siswa pada pekan depan.

Panitia Simulasi SMPN 3 Pati Setyo Nugroho mengatakan, simulasi siswa harus mendapat persetujuan wali murid. Jika ada sejumlah wali murid yang tak setuju, pihak yang tak setuju akan mengikuti pembelajaran daring.

Dia menjelaskan, simulasi akan diambil sampel. Saat ini ada 885 siswa. Akan diambil sampel delapan hingga sepuluh siswa.

”Simulasi ini, digunakan untuk membuat gambaran tentang pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. SMP 3 dijadikan contoh untuk semua SMP menggelar pembelajaran tatap muka tahun depan,” jelasnya.

Pihaknya telah persiapan untuk pembelajaran ke depan. Di antaranya, mewajibkan anak mematuhi protokol kesehatan. Juga menyediakan tempat cuci tangan. ”Jika ada siswa yang tak membawa masker, akan kami beri,”  katanya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati Winarto menuturkan, kesehatan guru, murid, dan masyarakat tetap menjadi prioritas. ”Untuk itu, simulasi ini digelar,” imbuhnya. (adr)

(ks/lin/top/JPR)

 TOP