alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Jajal Dunia Entertainment

19 Desember 2020, 09: 13: 20 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Kholifah

Siti Kholifah (Dok. Pribadi)

Share this      

MENJAJAL dunia entertainment, membuat Siti Kholifah merasa tertantang. Sebelumnya, sejak 2010 hingga September 2020 dia berprofesi sebagai apoteker. Lulusan sarjana farmasi ini, ingin merasakan job di luar dunia kesehatan.

Olif -panggilan akrabnya- lebih nyaman dan enjoy menjalani profesi baru di bidang master of ceremony (MC) dan modeling untuk brand fashion atau aksesori.

”Saya sejak lulus farmasi bekerja di rumah sakit, klink kecantikan, dan apotek. Waktunya shift. Alasan ingin keluar dari dunia kesehatan, karena jenuh. Kalau job MC sebenarnya sejak SD sudah pernah belajar. Dari guru taman pendidikan Alquran (TPQ). Ternyata asyik hingga keterusan sampai sekarang,” jelasnya.

Pekerjaan baru yang digelutinya bergerak di dunia marketing communication. Kemudian saat weekend biasanya ambil job freelance.

”Kegiatan saya agak berkurang. Sebelum pandemi, saya dalam sehari bisa pegang beberapa acara. Melompat dari satu tempat ke tempat lain. MC dan photoshoot bisa saya jalani dalam sehari,” jelasnya.

Perempuan berusia 25 tahun ini, sekarang juga aktif di forum Genre Kudus sebagai bendahara. ”Berorganisasi itu asyik. Banyak pengalaman dan kenalan,” imbuh perempuan yang berdomisili di RT 2/RW 2, Desa Loram Kulon, Jati, Kudus, ini. 

(ks/san/lin/top/JPR)

 TOP